Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 15 Oktober 2015

Pemkab Asahan Gelar Rakor Persiapan Pilkada

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 145/Humas/SP/X/2015
Tanggal                : 15 Oktober 2015


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan pada 9 Desember 2015 mendatang. Rakor langsung dipimpin Pj Bupati Asahan, H Mhd Fitriyus SH MSP, Kamis(15/10) di aula Mawar Pemkab setempat.


Pj Bupati menjelaskan rakor dilakukan untuk menyongsong dan mendukung kelancaran penyelenggarakan pesta demokrasi di Asahan. “ Kita ingin evaluasi sejauh mana persiapan pilkada Asahan. Mulai dari hal yang kecil hingga persoalan kemungkinan yang terjadi,” sebut Fitriyus dihadapan peserta rakor.

Pj Bupati menjelaskan rakor difokuskan untuk membahas dan memantapkan persiapan Pemerintah dalam memberikan dukungan secara maksimal di pesta demokrasi Asahan. Diantaranya hal yang terkait dengan kesiapan regulasi pelaksanaannya, dukungan anggaran dan personil, daftar pemilihan tetap (DPT),  dukungan keamanan dan ketertiban, hingga berbagai aspek dukungan lainnya.

“ Harapan kita Pilkada Asahan dapat berjalan dengan aman dan baik,” cetus Fitriyus. Sembari meminta sinergitas dan keharmonisan dari seluruh pihak merupakan kunci utama dalam mewujudkan Pilkada serentak yang berkualitas.

Dalam rapat, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan, Darwis Sianipar memaparkan persiapan pilkada. Mulai dari penetapan DPT, alat peraga kampanye, anggaran hingha jadwal rapat umum.“ Kami berharap kepada seluruh FKPD dan pemerintah dapat membantu kami. Kesusksesan pilkada bukan semata karena KPU, namun karena adanya kerja sama yang baik dari elemen masyarakat dan pemerintah,” ucap Darwis.

Selain itu, Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja juga memaparkan persiapan keamanan dan penertiban yang dilakukan pihak Polres Asahan. Mulai dari tahapan kampanye, masa tenang pemungutan suara hingga personel yang dikerahkan. Hal yang sama juga dipaparkan oleh ketua tim monitoring, evaluasi dan pelaporan perkembangan pilkada, Sofyan MM yang juga sekretaris daerah (Sekda).

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Asahan, Danlanal Asahan, Pengadilan Negeri Kisaran, Kejaksaan, pihak Dandim, Bataliyon, Panwaslu Asahan, serta unsure PNS dilingkungan Pemkab Asahan yang terlibat dengan Pilkada.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar