Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 26 Oktober 2015

Pj Bupati Asahan Salurkan Bantuan Dana Bergulir dan Alsintan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 150/Humas/SP/X/2015
Tanggal                : 26 Oktober 2015


Pejabat Bupati Asahan HM Fitriyus MSP menyalurkan secara langsung dana pinjaman bergulir dan penyaluran bantuan alat-alat pertanian (Alsintan), Senin, 26 Oktober 2015.


Penyerahan dilakukan dilokasi masing-masing dinas terkait. Yakni penyaluran dana pinjaman bergulir kepada 44 pelaku usaha kecil Kabupaten Asahan di aula dinas Koprindag Asahan. Dan penyaluran bantuan alsintan berupa 20 unit handtracktor dan 6 unit transplater kepada 26 Kelompok Tani (Koptan) Kabupaten Asahan di lapangan dinas Pertanian Asahan, Kisaran.

Pj Bupati menjelaskan kepada pelaku usaha yang menerima dana bergulir bahawa dana ini merupakan program Pemkab Asahan yang disalurkan melalui Dinas Koprindag. Maka itu diminta kepada penerima dana bergulir untuk memanfaatkan sesuai dengan tujuan.“ Sykurilah dan peruntukan dana ini dengan sebaik-baiknya. Semoga usaha yang dijalani dapat berjalan dengan lancar,” ucap Fitriyus kepada pelaku usaha.

Pj Bupati mengingatkan kepada pelaku usaha untuk membayar pinjaman dana bergulir tersebut dengan tepat waktu. Agar dana pinjaman dari Pemkab Asahan dapat digulirkan kembali dengan pelaku usaha lainya yang membutuhkan.

Sementara itu, untuk petani,  Pj Bupati meminta kepada kelompok tani yang menerima bantuan untuk menjaga dan merawat bantuan alat pertanian tersebut dengan baik. Dengan diserahkan bantuan tersebut, saya berharap produksi padi Kabupaten Asahan terus mengalami peningkatan sehingga program nasional untuk swasembada pangan dapat tercapai.

“Saya kira Pemkab Asahan sudah cukup banyak memberikan bantuan kepada petani. Maka itu diharapkan hasil produksi padi di Asahan semakin baik,” ungkap Pj Bupati, sembari meminta kepada petani untuk tidak mengalih fungsikan lahan pertaniannya.

Sedangkan laporan kepala dinas Koprindag Asahan, H Supriyanto M.Pd melaporkan dari 44 pelaku usaha yang menerima bantuan pinjaman bergulir Pemkab Asahan tersebar di  9 Kecamatan di Asahan. Diantaranaya, Kecamatan Air Joman, Air Batu, Kisaran Barat dan Timur, Rawang Panca Arga dan Kecamatan lainya dengan total Rp 838 juta.

Sistem penyaluran dana bergulir ini bekerjasama dengan pihak Bank Sumut. Dan dana langsung diterima dengan mengunkan rekening dan dibayar melalui Bank Sumut Kisaran. Selain itu bekerjasama dengan tim Imtaq dan Pokja serta pihak lainya

Kemudian Kepala Dinas Pertanian Asahan, Oktoni Eryanto menjelaskan penyaluran bantuan alsintan yang berasal dari dana APBN-P Ta 2015 tersebut bertujuan untuk mencapai program nasional swasembada pangan berkelanjutan sekaligus peningkatan pendapatan kesejahteraan petani beserta keluarga petani. (HUMAS-1)

2 komentar:

  1. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan bangsa dan negara...............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus