Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 26 November 2015

Pj Bupati Asahan Buka Dialog Interaktif PWI Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 161/Humas/SP/XI/2015
Tanggal                : 26 November 2015

Pj Bupati Asahan, Drs H H. Mhd Fitriyus SH MSP membuka dialog interaktif Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan yang bertema “ Membangun Kemitraan Pers dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan “ Kamis, 26 November 2015 di hotel Sabty Garden Kisaran.


Dalam sambutanya Pj Bupati mengatakan Pemkab Asahan siap dikritik dan tidak anti kritik. Akan tetapi dihharapkan kritik yang dituju kepada arah kebijakan, program kerja dan kinerja Pemkab Asahan haruslah professional sesuai pedoman dan kode etik jurnalistik.

“ Kami sangat menyambut baik kegiatan dialog interaktif ini. Dan harapan kami dapat meningkatkan hubungan kemarmonisan dan sinergis antara Pers dan Pemerintah, “ kata Pj Bupati dihadapan peserta dialog.

Pj Bupati menjelaskan bahwa Pers butuh informasi dari pemerintah sebagai narasumber, sedangkan pemerintah perlu pers sebagai sosial kontrol dan menginformasikan hasil pembangunan ke masyarakat. “ Saya tak bisa bayangkan, pembangunan tanpa publikasi adalah gelap " kata Pj Bupati.

Dalam dialog ditegaskan Bupati bahwa seluruh jajaran SKPD di Pemerintahan Kab. Asahan atau siapapun juga, tidak boleh alergi dengan wartawan. Wartawan dan pemerintah harus menjalin kekompakan untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan rakyat namun dengan batasan peraturan dan perundang-undangan yang ada. 

Dia menjelaskan, supaya hubungan antara pers dengan pemerintah tidak 'tersumbat', keduanya harus sering bertemu, bersilaturahmi baik dalam situasi formal maupun informal. Seperti situasi coffee morning (informal), kesannya lebih cair dan akrab. 

Sementara itu, War Djamil SH sebagai praktisi pers yang juga direktur Lembaga Diklat PWI Sumut menegaskan dalam dialog bahwa kemitraan Pers dan Pemerintah patut menjadi perhatian yang serius. Maka itu perlu dijalin kemitraan dan komunikasi yang baik antara kedua pihak.

Selama dialog, peserta yang berjumlah 100 orang tersebut tampak aktif memberikan argumentasinya. Dalam dialog turut bicara H Surya Bsc calon wakil Bupati Asahan,  Nurkarim Nehe M.Si wartawan senior di Asahan, pelajar, mahasiswa dan sejumlah wartawan. Dialog dipandu Dailami M.I.Kom yang merupakan Dosen Universita Asahan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar