Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 25 November 2015

Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional di Kabupaten Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 160/Humas/SP/XI/2015
Tanggal                : 25 November 2015


Pada tahun 2015, Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) tingkat Kabupaten Asahan dipusatkan Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu, 25 November 2015.
 
Pj Bupati Asahan Drs HM Fitriyus SH MSP dalam arahannya mengatakan kesetiakawanan sosial dalam kehidupan bangsa Indonesia pada dasarnya telah ada sejak zaman nenek moyang kita, jauh sebelum kita berdiri sebagai bangsa yang merdeka.

Jiwa dan semangat tersebut merupakan potensi spiritual dan sekaligus sebagai perekat persatuan dan kesatuan dari seluruh etnis yang kemudian dikenal sebagai bangsa, oleh karena itu kesetiakawanan sosial merupakan harta yang tidak ternilai dan sangat bermakna bagi bangsa Indonesia. “ Mari kiat pupuk terus semangat kestiakawanan kita,” ucap Fitriyus.

Dalam perjalanan kehidupan berbangsa, jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial telah teruji dalam berbagai peristiwa sejarah, seperti tanggal 20 Desember 1948 sehari sebelum tentara kolonial Belanda menyerbu dan menduduki Yogyakarta yang saat itu sebagai ibukota Negara.

Secara spontan dengan didasari rasa kebangsaan, rakyat bersama tentara berjuang bahu membahu melawan musuh, keterbatasan senjata dan amunisi tidak mempengaruhi semangat tempur mereka.

Dalam keadaan yang demikian sistem senjata sosial menempati arti yang sangat penting dalam membentuk daya juang bangsa melawan penjajah yang bersenjata lengkap.

Diakhir sambutanya, Fitriyus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkada Asahan 9 Desember 2015, mari kita berbondong bondong datang ke TPS dan gunakan hak pilih dengan baik, demi menentukan pemimpin Asahan 5 tahun kedepan.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian bantuan social kepada masyarakat Asahan. Diantaranya santunan kepada pejuang, pemberian sembako, mesin jahit dan bantuan lainya. Tampak hadir, Pj Bupati Asahan Drs HM Fitriyus SH MSP, Kadis Sosial Asahan Misli M Noo SH dan SKPD lainya.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar