Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 22 Desember 2015

Pj Bupati Asahan Nyatakan Stock Sembako Sambut Tahun Baru Aman



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 176/Humas/SP/XII/2015
Tanggal                : 22 Desember 2015

Pj Bupati Asahan, H Mhd Fitriyus SH MSP menyatakan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Kisaran dalam menyambut hari Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 2016 masih relatif aman.


Pernyataan tersebut disampaikan Pj Bupati Asahan usai memantau langsung ketersedian sembako di sejumlah pasar tradisional di Kota Kisaran.“ Menyambut Natal dan Tahun Baru, ketersedian sembako masih amanlah Asahan,” demikian kata, Pj Bupati Asahan, Selasa, 22 Desember 2015.

Terkait dengan kenaikan harga, Pj Bupati mengakui ada kenaikan beberapa bahan pokok. Diantaranya cabe merah kini berkisar Rp 42 ribu hingga Rp 44 ribu perkilogram. Sebelumnya harga cabe merah sekitar Rp 26 ribu perkilogram

Sedangkan Bawang merah berkisar Rp 35 ribu hingga Rp 36 ribu perkilogram dan sebelumnya hanya sekitar Rp 30 ribu perkilogram. “ Kenaikan ini masih wajar. Namun seperti biasa harga ini akan kembali normarl usai tahun baru,” kata Pj Bupati.

Menurutnya, Kenaikan harga sembako masih dinilai wajar dan tidak terlalu signifikan. Kenaikan harga di pasar tradisional ini sudah biasa terjadi saat menjelang perayaan hari besar. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan dari para konsumen.

Kepada masyarakat Pj Bupati Asahan menghimbau jangan khwatir terhadap keperluan sembako. Dan diminta masyarakat agar tidak menimbun barang serta tidak menaikkan harga sembako terlalu tinggi.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar