Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 03 Januari 2016

APBD Asahan Tahun 2016 Disahkan

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 01/HUMAS/SP/I/2016
TANGGAL        : 3 JANUARI 2016

DPRD Asahan mengesahkan Rencana Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Asahan tahun 2016 sebesar Rp 1,596 triliun lebih.


Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim menyebutkan bahwa RAPBD Asahan tahun 2016 telah disahkan oleh pimpinan DPRD Asahan. “ Alhamdulilah, kemarin APBD Asahan 2016 disahkan. Artinya Pembangunan tahun 2016 segera dimulai,” demikian kata Kabag Humas, Minggu, 3 Januari 2016 di Kisaran.

Kabag Humas menjelaskan pengesahaan APBD tersebut dilakukan setelah tujuh fraksi DPRD Asahan memberikan pendapat akhirnya terhadap APBD Asahan tahun anggaran 2016 yang dilakukan dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan didamping wakil Ketua DPRD, Winarni Supiahnegsih, Dahrun Hutagaol dan Ilham Harahap.

Dari ketujuh fraksi DPRD Asahan  masing-masing dalam pendapat akhirnya memberikan persetujuan untuk diperdakan, namun sejumlah fraksi juga memberikan catatan bagi Pemkab Asahan untuk mengunakan APBD tersebut.

Diantaranya fraksi Golongan Karya (Golkar) disampaikan Emaris meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan merubah system dan SDM, agar lahir ide kreatif yang menghasilkan peningkatan PAD ditahun berikutnya.

Kemudian Fraksi PDI-P, Rosmansyah meminta SKPD untuk tidak menahan anggaran, namun segera salurkan dan kerjakan, agar perkembangan perekonomian dapat berputar di tengah-tengah masyarakat.

Fraksi Demokrat, Irwansyah Siagian meminta Pemkab Asahan segera laksankan pembangunan dan meminta untuk menempatkan SDM di SKPD dengan tepat. Permintaan senada juga dilakukan oleh fraksi Partai Amanat Nasional dengan juru bicara Horas Majadi Sirait, fraksi Gerindra, Bambang, fraksi Hanura Sumarwan dan fraksi Kedaulatan Rakyat, Nurlela Panjaitan.

Sementara itu dalam pengesahan, Pj Bupati Asahan, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Asahan atas kerja kerasnya membahas R APBD Asahan. Selanjutnya pengesahan R-APBD 2016 tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar