Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 03 Januari 2016

Pj Bupati Asahan Salurkan Bantuan Kepada Nelayan

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR             : 02/HUMAS/SP/I/2016
TANGGAL           : 3 JANUARI 2016


Pj Bupati Asahan, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP secara simbolis menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada nelayan Kabupaten Asahan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktifitas serta peningkatan kesejahteraan nelayan.


Kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan Asahan, H.M Syarif SH mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan oleh Pj Bupati Asahan berasal dari dana APBD dan APBN. Bantuan diberikan pada saat peringatan Hari Nusantara di Desa Sei Lunang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan, kemarin.

“ Jenis bantuan cukup banyak. Mulai dari kapal hingga sarana dan prasarana peningkatan kesejahteraan nelayan,” demikian kata Kadis, Minggu, 3 Januari 2016, di Kisaran.

Sementara itu, Pj Bupati Asahan saat menyalurkan bantuan tersebut meminta kepada seluruh kelompok nelayan yang menerima bantuan dapat memanfatakan bantuan  dengan baik, agar produktifitas hasil tangkap ikan Asahan dapat terus meningkat sehingga masyarakat dapat terus mengkonsumsi ikan.

“ Bantuan ini merupakan modal untuk meningkatkan pendapatan keluarga nelayan, maka itu manfaatakan, dijaga, dirawat bahkan dikembangkan seoptimal mungkin. Dan yang penting jangan dialihkan kepihak lainya, “ sebut Bupati.

Di Hari Nusantara tersebut Pemkab Asahan menyalurkan bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan berupa, Kapal 11 unit, alat tangkap, mesin kapal, bibit ikan gurami, mesin pengelolaan ikan asap, alat penggiling ikan, mesin cetak pellet, pengadaan kerambah, pembuatan kolam terpal alat pengelola terasi dan berbagai bantuan lainya.

Kegiatan dirangkai dengan lomba memasak serba ikan, lombamembubul jarring, lomba menangkap belut, dan mensosilisasikan pentingnya makan ikan serta pembinaan dan pelatihanbagi kelompok pembudiyaan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar