Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 26 Januari 2016

DPRD Asahan Tetapkan Pemenang Pilkada Asahan 2015

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 11/HUMAS/SP/I/2016
TANGGAL        : 26 JANUARI 2016


Melalui sidang paripurna istimewa, DPRD Asahan menetapkan pemenang Pilkada Asahan tahun 2015 kepada pasangan calon pemenang, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan H Surya Bsc, Selasa, 26 Januari 2016 di gedung DPRD Asahan.


Sidang paripurna penetapan pemenang Pilkada Asahan 2015 dipimpin langusng Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan SH didampingi tiga wakil ketua DPRD Asahan, Hj Winarni Supiahnengsih, Dahrun Hutagaol SE dan, Ilham Harahap.

Dalam sidang yang dihadiri sejumlah anggota dewan dan Pj Bupati Asahan serta FKPD tersebut ditetepakan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan H Surya Bsc pemenang pilkada sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah Asahan.

Sekretaris dewan, Syamsuddin mengatakan penetapan pasangan calon Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan terpilih 2015 harus disidangkan melalui sidang paripurna istimewa. Setelah itu hasil sidang paripurna akan diajukan ke pihak Mendagri dan Presiden. “ Harus diparipurnakan pemenangnya,” kata Syamsuddin usai melaksanakan sidang.

Sementara itu, Pj Bupati Asahan, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP berharap jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan segera ditetapkan. Namun semua itu dikembalikan lagi kepihak Pemerintah untuk menentukan jadwal pelantikan. “ Kita sifatnya menunggu saja. Harapan kita bulan Februari 2016 pelantikan sudah dapat digelar,” kata Pj Bupati Asahan.

Pj Bupati Asahan juga mengucapkan terimaksih kepada KPU Asahan, Panwaslu Asahan yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, jujur, adil dan transparan.

Begitu juga dengan FKPD, parpol dan segenap elemen masyarakat yang telah berperan aktif menjaga dan mempertahankan kondusifitas daerah sehingga pelaksana pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Penetapan hasil pemenang pilkada Asahan ditandai dengan penandatanganan oleh masing-masing pimpinan DPRD Asahan. (HUMAS-1)

1 komentar: