Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 29 Januari 2016

Realisasi Retribusi BPP-PM Kabupaten Asahan Capai 89,90 Persen

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 14/HUMAS/SP/I/2016
TANGGAL        : 29 JANUARI 2016


Realisasi capaian target retribusi Pandapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola Badan Pengelola  Perizinan dan Penamanam Modal (BPP-PM) Kabupaten Asahan tahun 2015 sebesar 89,90 persen.

Kepala BPP-PM Asahan, Nazaruddin mengatakan realisasi retribusi BPP PM capai mencapai Rp 2,6 miliar lebih atau 89,90 persen dari target yang diberikan Rp 2,9 miliar lebih. “ Meskipun turun dibandingkan tahun lalu, namun secara kumulatif kita meningkat. Karena ada penambahan dibeberapa retribusi,” demikian kata Kepala BPP-PM Asahan, Jumat, 29 Januari 2016, di gedung dinas BPP PM Asahan.

Kepala Badan menjelaskan PAD BPP-PM tahun 2015 diperoleh dari empat sektor. Yakni dari sewa tanah milik Pemerintah Daerah (Pemda) untuk digunakan pihak periklanan terealisasi sekitar  20 juta lebih atau 40,15 persen dari target 50 juta lebih.

Sedangkan Retribusi izin ganguan (HO) terealisasi overtarget sebesar Rp 1,4 miliar lebih atau 108 persen dari target yang direncanakan Rp 1,3 miliar lebih.

Kemudian dari sektor retribusi izin sempadan (IMB) terrealisasi sebesar Rp 1,1 miliar lebih atau 75,37 persen dari target Rp1,5 miliar lebih. Retribusi izin usaha perikanan terealisasi hanya Rp 630 ribu lebih atau 58,88 persen dari target Rp 1 juta lebih.

“ Tentunya kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pengusaha yang dinilai semakin sadar pentingnya IMB dan HO untuk dinyatakan legalnya suatu bangunan dan usaha. Dan kedepan kita akan terus optimalkan dan kerja keras untuk mencapai rencana yang diberikan,” kata Kepala Badan.
  
Kepala Badan mengatakan untuk memperoleh retribusi tersebut, pihaknya tidak bekerja sendiri. Capaian PAD yang didapat merupakan kerja sama dengan pihak lainnya, diantaranya dengan pihak aparat Kecamatan dan Desa, serta pelayanan yang prima yang diberikan pihak BPP-PM kepada masyarakat serta pihaknya selalu mensosialisasikan pelayanan perizinan.(HUMAS-1)

1 komentar: