Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 13 April 2016

Bupati Asahan Buka Festival Seni Nasyid 2016

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 53/HUMAS/SP/IV/2016
TANGGAL        : 13 April 2016 


Secara resmi Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simtupang MAP membuka festival seni nasyid Asahan tahun 2016 di Komplek Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa Malam, 12 April 2016.


Bupati Asahan saat membuka acara tersebut menjelaskan festival seni nasyid dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilakukan pihak Kelurahan atau Desa dan Kecamatan.

Bupati mejelaskan festival nasyid salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa Islam di Asahan. Kegiatan ini juga sebagai saranan edukasi yang religius bagi masyarakat.

Syair yang dikumandangkan dalam seni nasyid dapat menggugah hati pendengarnya dan berpengaruh postif untuk melakukan perbaikan sikap dan tingkah laku.” Semoga kegiatan ini menjadi indicator keberhasilan dari visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Maka itu mari kita suksekan kegiatan ini, “ kata Bupati Asahan.

Sementara itu, laporan Asisten II Pemkab Asahan, Drs H Mahendra meyebutkan festival seni nasyid dikuti 48 grup dari 25 Kecamatan di Asahan. Seharusnya ada 50 peserta, namun ada 2 Kecamatan tidak mengirimkan peserta putra. Sehinga 48 peserta terdiri dari 23 grup putra dan 25 grup putri.

Festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan yang dipusatkan di Kecamatan KIsaran Barat di komplek Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran digelar selama empat hari mulai tanggal 12 hingga 15 April 2016. Turut Hadir pembukaan FKPD Asahan, Anggota DPRDSU, DPRD Asahan, Ketua Imtaq Asahan dan tokoh masyarakat. (HUMAS-1).

1 komentar: