Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 04 April 2016

Pemkab Asahan Serahkan Tiga ONH kepada Juara MTQ 2016

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 47/HUMAS/SP/IV/2016
TANGGAL        : 4 April 2016


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan hanya memberikan 3 tiket naik haji untuk para pemenang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 tahun 2016 tingkat Kabupaten Asahan. Yang sebelumnya Pemkab menyediakan 4 tiket ongkos naik haji (ONH).


Satu tiket yang tidak dapat diraih tersebut berasal dari cabang musabaqah hifdzil quran (MHQ) golongan putri. Nilai yang diperoleh tidak memenuhi standart, sehingga tidak ada yang memperoleh juara I untuk golongan 30 juz hifdzil putri.

“ Cuma 3 tiket ONH saja yang kita berikan kepada peserta MTQ Asahan pada penutupan MTQ kemarin, “ demikian kata Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M. Ajim, Senin, 4 April 2016 di Kantor Bupati Asahan.

Kabag Humas yang didampingi Kepala Bagian Sosial Setdakab Asahan, Darwin menyebutkan bahwa kegiatan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehiduapan sehari-hari.

Kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat.

Maka itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ tersebut memberi pengaruh postif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perekembangan kehiduapan masyarakat kedepan.

Adapun peserta yang mendapatkan ONH adalah cabang musabaqah tilawawatil quran (MTQ) golongan dewasa putra, Herman Daulay utusan Kecamatan Tanjung Balai, golongan dewasa putrid Hermawati utusan Kecamatan Rahuning, dan cabang musabaqah hifzil quran (MHQ) golongan 30 juz putra, Yus Amri Lubis.

Pelaksanaan MTQ Kabupaten Asahan yang digelar sejak 28 Maret hingga 1 April 2016 yang dipusatkan di kecamatan Kisaran Timur, Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc.

Dari kegiatan tersebut Kecamatan Tanjung Balai berhasil meraih Juara Umum untuk MTQ serta berhak memboyong piala bergilir dari Bupati Asahan. Disusul dengan Kecamatan Sei Kepayang yang meraih juara umum II, Kecamatan Buntu Pane juara umum III dan Kecamatan Rahuning sebagai juara IV.(HUMAS-1)

1 komentar: