Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 04 April 2016

Kabupaten Asahan Tampilkan Tarian 14 Etnis di PRSU

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 46/HUMAS/SP/IV/2016
TANGGAL        : 4 April 2016


Untuk memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2016,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menampilkan tarian 14 etnis di pentas pagelaran seni dan budaya PRSU.


Penampilan tarian ke 14 etnis tersebut bertujuan untuk memberitahukan bahwa Kabupaten Asahan memiliki 14 etnis yang berbaur setiap harinya. Dan selalu menjujung tinggi toleransi beragama dan berbudya.

 “ Masyarakat Asahan terdiri dari 14 etnis. Maka itu, saat jadwal kemarin Asahan tampil, kami menampilkan tarian 14 etnis  di PRSU. Diantaranya tarian etnis Minang, Batak, Tionghua, Melayu, Jawa dan etnis lainya,” demikian kata kepala Dinas Koprindag Asahan, Supriyanto, Senin, 4 April 2016 di Kantor Bupati Asahan.

Selain tarian 14 etnis, Pemkab Asahan juga menampilkan kepada pengujung PRSU senandung Asahan. Penampilan kesenian senandung Asahan ini banyak memberikan syair berrupa nasehat dan petuah orang terdahulu. Kemudian penampilan kesenian Asahan dirangkai dengan lagu-lagu melayu.

“ Penampilan kesenian ini harus terus dilestarikan sebagai asset budaya bangsa,” kata Supriyanto, sembari mengatakan Asahan banyak menampilkan produk lokal Asahan di stand Asahan.

 Sementara itu, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat menghadiri jadwal penampilan Asahan di PRSU dan mengujungi stand Asahan berharap melalui event yang sangat penting ini produk hasil karya masyarakat Asahan yang di pamerkan di PRSU dapat menarik perhatian  masyarakat luas. “ Semoga dengan pameran ini Kabupaten Asahan atau daerah Kabupaten/kota lainya dapat mendatangkan sejumlah investor,” sebut Bupati Asahan.

Dalam jadwal pentas seni Asahan, turut hadir sejumlah anggota DPRD Asahan dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Asahan.(HUMAS-1)

1 komentar: