Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 12 April 2016

Wabup Asahan Lantik Dewan Juri Festival Nasyid 2016



SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 51/HUMAS/SP/IV/2016
TANGGAL        : 12 April 2016 

Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya BSc melantik enam dewan juri festival seni nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2016, Selasa, 12 April 2016 di aula Melati Pemkab Asahan.


Wabup meminta kepada seluruh dewan juri festival nasyid untuk dapat mempertahankan citra postif ditengah-tengah masyarakat dan para peserta. Hal ini dilakukan agar minat masyarakat terhadap seni nasyid tetap terjaga.

“ Saya yakin dewan juri telah memiliki pengetahuan yang mampan di bidang festival seni nasyid ini. Maka itu secara penuh kami limpahkan tanggungjawab kegiatan ini,” ucap Wabup dihadapan para dewan juri.
  
Diakhir sambutnya, Wabup mengatakan bahwa festival nasyid tahun 2016 nantinya akan dijadikan bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Kabupaten Asahan.

Selain sebagai bahan evaluasi, Wakil Bupati Asahan juga berharap festival nasyid dapat meningkatkan minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan kesenian Islam serta pengetahauan masyarakat akan pentingnya seni nasyid dalam upaya membangun mental spiritual masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian Sosial Kesejahteran Setdakab Asahan Darwin mengatakan bahwa event festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan yang dipusatkan di Kecamatan Kisaran Barat di komplek Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran digelar selama empat hari mulai tanggal 12 hingga 15 April 2016. Dan rencananya akan dibuka langsung Oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.

Adapun kelima dewan juri tersebut adalah Ketua Drs Ajrai Usid Marpaung, Anggota Drs Dahlia Hasibuan, Juraidah, H Sahrul Aruan, Hasnah Syukri dan sekretaris bukan anggota Sahrul Riadi SAg.(HUMAS-1)

1 komentar: