Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 11 Mei 2016

Bupati Asahan Bersilaturahmi ke Mako Lanal TBA

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 65/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 11 MEI 2016


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melakukan silaturahmi dengan keluraga besar Mako Lanal Asahan Tanjung Balai, Rabu, 11 Mei 2016.


Kunjungan rombongan Bupati Asahan yang terdiri dari Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Drs H Sofyan MM serta pejabat esolon II langsung disambut Letkol Laut (P) Teguh Prasetya ST.MM Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan bersama seluruh perwiranya.

Dalam silaturahmi tersebut, Bupati Asahan menyatakan pihaknya siap mendukung meningkatkan kinerja dan tugas Mako Lanal Asahan Tanjung Balai dalam menjaga pesisir dan perairan di Kabupaten Asahan.

“ Saya sebagai kepala daerah wajib membantu, menjaga kesatuan NKRI. NKRI itu didalamnaya salah satunya TNI AL, maka itu kebutuhan yang bisa dibantu oleh Pemerintah akan dibantu untuk Lanal,” demikian kata Bupati Asahan.

Bupati membuktikan dukunganya dengan memberikan kue pembangunan berupa pembangunan mess mako lanal, pengaspalan dan program lainya. Tentunya hal ini akan kembali dikordinasikan dan disesuaikan terhadap APBD Asahan.

“Tentunya hal dillakukan untuk memberikan peningkatan kinerja tugas pihak Lanal,” kata Bupati sembari mengucapkan terimakasih dan bangga kepada Lanal Asahan yang telah bekerja dengan baik menjaga wilayah maritime Asahan.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Teguh Prasetya ST.MM Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan mengucapkan terimaksih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Asahan kepada Lanal Asahan.” Kita bangga Pemkab Asahan peduli dengan TNI AL. Artinya Pemkab Asahan cinta dengan TNI AL,” sebut Danlanal

Dihadapan Bupati Asahan, Danlanal juga memaparkan tugas dan fungsi Lanal Asahan Tanjung Balai dalam mengamankan wilayah laut selat Malaka. Selain itu Danlanal juga menjelasakan program kerja tahun 2016 serta kasus kejahatan yang diamankan diperairah Selat Malaka.

Dan terakhir Danlanal menjelasakan rencana penambahan pembangunan Mako Lanal Asahan Tanjung Balai yang membutuhkan waktu hingga beberapa tahun kedepan. Dan hal tersebut langsung direspon oleh Bupati Asahan. Kegiatan dirangkai dengan penanaman pohon oleh Bupati Asaha dan rombongan di lokasi gedung Lanal dan pemberian cendera mata. (HUMAS-1)

1 komentar: