Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 13 Mei 2016

Wabup Asahan Lepas Kontigen Asahan ke Popdasu 2016

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 66/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 13 MEI 2016


Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya BSc melepas kontigen Kabupaten Asahan ke pekan olahraga pelajar daerah Sumatera Utara (POPDASU) tahun 2016, Jumat, 13 Mei 2016 di aula Melati Pemerintah Kabupaten setempat.


Wabup dalam arahanya mengatakan Popdasu merupakan wahana bagi para atlit untuk menunjukan kemampuan. Untuk itu manfaatkan kesempatan Popdasu tersebut untuk meraih prestasi yang baik sehingga menjadi kebanggaan tersendiri dan akan mengharumkan nama Kabupaten Asahan.

“ Dalam mengikuti event ini, Saya minta jangan lupa jaga nama baik Asahan dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik dan sopan,” kata Wabup dihadapan para atlit Popdasu.

Kepada tim official, Wabup Asahan meminta tim dapat menumbuhkan kekompakan kebersamaan serta saling bekerjasama serta bertanggungjawab. Begitu juga para atlit untuk tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk selalu berdoa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Diporbudpar) Asahan, Erwis Edi Pauja Lubis menjelaskan kegiatan olahraga ini bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi sejauh mana perkembangan olahraga para pelajar, khusunya di Asahan.

Kemudian Popdasu juga untuk meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan serta untuk menjaring atlit berprestasi yang nantinya akan diseleksi ke Popwil di Riau dan Popnas di Jawan Tengah.

 Kontigen Asahan menurunkan 94 orang. Terdiri dari 62 atlit dan 32 pendamping. Asahan mengikuti 8 cabang olahraga. Yakni Atletik, Pencak Silat, Renang, Tenis Meja, Sepak Takraw, Bola Voli, Bulu Tangkis dan Gulat. “ Popdasu ini berlangsung dari 14 hingga 22 Mei 2016 di Medan dan setiap cabang olahraga memiliki lokasi masing-masing,” ucap Erwis.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar