Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 17 Mei 2016

Pemkab Asahan Akan Tertibkan PKL Kota Kisaran

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 67/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 17 MEI 2016


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan melakukan penertiban terhadap keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.


Permintaan penertinban tersebut disampikan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan , H Surya BSc saat memimpin rapat bersama dengan Camat Kisaran Barat, Kisaran Timur dan seluruh Lurah serta dinas terkait.

Terkait penertiban tersebut, Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim membenarkan bahwa Bupati meminta PKL ditertibkan. Hal ini dilakukan untuk memperindah wajah kota sehingga dunia usaha dapat berjalan dengan lancar dan berkembang.

 “ Dalam rapat Bupati sangat menegasakan kepada kedua Camat untuk menertibkan PKL yang berjualan dibahu jalan,” kata Kabag Humas, Selasa, 17Mei 2016 di Kantor Bupati Asahan.

Kabag menjelasakan dalam intruksi penertiban tersebut, Bupati meminta petugas dan Camat untuk memperhatikan persoalan ketertiban, kebersihan dan keindahan kota. Kedepan Pemkab Asahan bertekad untuk memperbaiki tata ruang kota agar lebih tertib, teratur, nyaman, bersih sehingga wajah kota Kisaran terlihat indah.

Selain itu, Kabag menyebutkan penertiban dilakukan bertujuan untuk kepentingan umum, sehingga pengunaa jalan yang merupakan hak penguna jalan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Dari pantauan, banyak PKL di kota Kisaran berdagang mengunakan bahu jalan. Terlihat seperti di Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Diponegoro. Rata-rata PKL mengunakan bahu jalan untuk berjulan. Diantaranya penjulan paket internet, aksesoris, buah-buahan, dan usaha lainya.(HUMAS-1)

1 komentar: