Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 26 Mei 2016

Pemkab Asahan Gelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 73/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 26 MEI 2016


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H atau tahun 2016 di Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran, Kamis, 26 Mei 2016.

Kegiatan religius tersebut langsung dibuka oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan Isra Miraj merupakan bagian dari perubahan kearah yang lebih baik dari segi spiritual dan sosial.

Keteladanan Rasulullah SAW harus selalu pedomani dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil, namun ada kelompok yang lebih besar dalam gugusan Negara Republik Indonesia untuk menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan kepada masyarakat bahwa dalam beberapa hari lagi ummat muslim akan memasuki bulan Ramadhan. Selaku pemerintah menghimbau kepada para pengusaha tempat hiburan dan sejenisnya untuk tutup atau libur sementara selama Bulan Ramadhan.“ Atas nama Pemerintah, kami minta pengusaha hiburan untuk menutup usahanya di bulan Ramdahan,” minta Bupati Asahan.

 Hal yang sama juga diminta Bupati kepada pengusaha rumah makan dan restoran serta café untuk menghormati ummat Islam yang melaksanakan rukun Islam keempat yakni berpuasa di bulan Ramadhan. Pihak pengusaha dapat berusaha dibulan Ramadhan dengan cara tidak terbuka.

“ Mari kita jaga kenyamanan dan ketertiban serta memilihara bulan Ramadhan dengan baik.
Sehingga kekhusyaan ummat Islam dalam berpuasa bisa berjalan dengan lancar. Siapa lagi kalau bukan kita yang jaga,” kata Bupati dihadapan jemaah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati yang akrab di sapa Buya ini berharap dengan peringatan Isra Miraj tahun ini, masyarakat muslim dapat memantapkan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, khususnya saat menyabut dan menjalankan puasa di Bulan Ramadhan.

Kegiatan Isra Miraj dirangkai dengan pemberian tausiah oleh ustadz H M Yunus Rasyid SH. M.Hum yang mengatakan kegiatan Isra Miraj merupakan mukjizat yang diterima oleh Rasulullah. Yang intinya terkait dengan sholat lima waktu yang harus dilakukan oleh ummat Rasulullah. Selain itu kegiatan  diwarnai dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafah.(HUMAS-1)

1 komentar: