Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 02 Mei 2016

Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringati Hardiknas Tahun 2016

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 61/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 2 MEI 2016


Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin, 2 Mei 2016.


Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dilingkunganPemkab Asahan dan sejumlah pelajar di Asahan. Kegiatan upacara Hardiknas dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh peduli pendidikan dan penyerahan bingkisan kepada 75 pelajar berprestasi yang dilakukan lengsung oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc.  

Sementara itu sambutan Menteri Pendidikan Nasional yang dibacakan Wakil Bupati Asahan mengatakan bahwa Hardiknas yang dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Karena Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa.

“ Mari kita perluas keriaan pendidikan dan kebudayaan selama sebulan ke depan. Kita bayar balik apa yang telah kita dapatkan dari pendidikan, kita gelorakan semangat bergerak untuk pendidikan, dan kita teruskan ikhtiar bersama ini,” ucap Wakil Bupati, sembari mengajak elemen masyarakat untuk terus meningkat kulitas pendidikan di Asahan sehingga visi untuk mencerdaskan masyarakat Asahan dapat terwujud dengan baik.

Adapun tokoh yang peduli pendidikan Asahan yang menerima penghargaan adalah H Saidi warga Dusun VI Desa Silau Lama Kecamatan Silau Laut yang telah berinfak 5 rante tanah kepada SMK Swasta. Ponidi warga Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap juga menginfakkan tanahnya untuk pembangunan sekolah SD, MI, MTs, SMK Alazmi Teluk Dalam.

Kemudian pihak Inalum Paritohan telah membantu dana pelatihan guru, Tanoto Foundation telah membuat pelatihan bagi guru rehabilitasi sanitasi sekolah. Kemudian puluhan pelajar mendapatkan bingkisan berupa tas sekolah.(HUMAS-1)

1 komentar: