Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 24 Mei 2016

Wabup Asahan Buka Pembekalan Pilkades

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 71/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 24 MEI 2016


Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc membuka pembekalan bagi panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sekabupaten Asahan, Selasa, 24 Mei 2016 di Hotel Sabty Garden Kisaran.


Wabup berharap dalam pembekalan tersebut dapat lebih memahami tentang tugas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas pilkades.Mulai dari penetapan daftar pemilih, pelaksanakan penghitungan hingga melakukan laporan pelaksanaan pemiluhan kepala Desa.

“ Peserta harus mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik hingga selesai. Dan pengetahuan yang diperoleh saat ini dapat ditularkan kepada panitia dan masyarakat lainya sehingga pelaksanaan pilkades di Asahan bisa berjalan dengan tertib, aman, damai dan menghasilkan pemimpinan yang amanah,” kata Wabup

Dipengujung sambutannya, Wabup minta penyelenggaraan pilkades harus bersifat netral tidak berpihak kecalon manapun sehingga kenetralitasan panitia menjadi barometer suksesnya pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Asahan.

“ Kita beraharap jangan ada selobang jarum persoalan pilkades di Asahan,” kata Wabup, sembari meminta narasumber dapat memberikan pembekalan materi yang maksimal dengan mengunakan metode yang praktis dengan mengacu kepada aturan yang ada.

Sementara itu, Kepala Bapemas dan Pemdes Asahan, Jhon Hardi Nasution menyebutkan kegiatan pembekalan dilakukan selama dua hari diikuti oleh 228 peserta. Kegiatan diisi dengan beberapa narasumebr diantaranya dari akdemisi dan pihak Bapemas Asahan.

“Melalui pembekalan ini panitia dapat lebih memahami aturan pelaksanaan dan memiliki sikap netralitas yang tinggi,” sebut Kepala Bapemas.(HUMAS-1) 

2 komentar: