Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 20 Mei 2016

Harkitnas Asahan Diwarnai Pembakaran Bendera PKI

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 70/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 20 MEI 2016

Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 108 tahun di Kabupaten Asahan diwarnai dengan pembakaran bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) di  Alun-alun Rambate Rata Raya, Kisaran, Jumat, 20 Mei 2016.

Pembakaran bendera PKI langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Enjang SIP dan Waka Polres Asahan, Kompol D Purba disaksikan oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat, pemerintahan dan institusi yang mengikuti upacara tersebut.

Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Enjang, menegaskan bahwa pembakaran bendera PKI tersebut merupakan sikap penolakan terhadap keberadaan PKI di NKRI, khususnya di Kabupaten Asahan. “ Ini bentuk sikap penolakan atas keberadaan PKI,” ucap Dandim.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Asahan bahwa keberadaan PKI di Asahan harus ditolak. Maka itu masyarakat harus tetap menumbuhkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI. “ Mari kita bangun komitmen untuk tetap bersatu di NKRI dengan jiwa kebangsaan yang berguna untuk membentengi bangsa dan negara ini,” kata Wabup.

Selain melakukan pembakaran bendera PKI, acara dirangkai dengan penandatanganan pernyataan bersama menolak bangkitnya kembali faham komunis di Asahan yang dilakukan oleh sejumlah unsure elemen masyarakat

Upacara Harkitnas berjalan khidmat tersebut juga mendegar amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan Wabup Asahan dimana dalam amanat diharapkan untuk tidak merusak idiologi pancasila.(HUMAS-1)

2 komentar:

  1. mantap pak....... aku dukung 1000%
    gara gara PKI dulu ayahku harus tersingkir dari jabatannya
    karena diancam akan dibunuh sekeluarga akhirnya melarikan diri ke tanjung balai asahan

    BalasHapus