Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 18 Mei 2016

Wabup Buka Pembinaan Karang Taruna Kabupaten Asahan



SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 69/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 18 MEI 2016

Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya BSc secara resmi membuka kegiatan pembinaan Karang Taruna  se Kabupaten Asahan, Rabu, 18 Mei 2016 di aula Cafe 3 Dimensi.


Dalam arahanya Wabup  mengharapkan keberadaan Karang Taruna ditengah masyarakat menjadi penggerak usaha kesejahteraan sosial dan sekaligus sebagai mitra pemerintah dalam menuntaskan masalah sosial di masyarakat.

“ Karang Taruna harus terus meningkatkan perannya dimasyarakat sehingga Pemerintah dapat terbantu menuntaskan persoalan kesejahteraan sosial,” kata Wabup dihadapan pengurus karang Taruna se Asahan.

Kegiatan yang bertema “ Pemuda Cerdas dan Mandiri “  Wabup meminta Karang Taruna dapat menjalankan tugas pokoknya. Diantaranya meningkatkan taraf kesejahteraan sosial, menjadi garda terdepan dalam upaya pemulihan fungsi sosial.

Selain itu, karang taruna juga diharapkan menjadi agen pengembangan dalam upaya menggali, memperkuat, memperluas, mempertajam dan mengembangkan segala sumber daya untuk mampu meningkatakan taraf hidup.“ Besar harapan kami kepada Karang Taruna untuk dapat membantu Pemerintah,” sebut Wabup, sembari mengatakan ikuti pembinaann ini dengan sungguh-sungguh.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Misli M Noor dalam laporannya menyebutkan ada sebanyak 30 peserta karang taruna dari utusan kecamatan yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini dengan tujuan kader karang taruna baik di Kecamatan maupun desa dapat memahami penyelesaian masalah sosial sesuai dengan cita cita Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Asahan Yasir Ul Haque SH menyampaiakan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah banyak memberikan kontribusinya baik moril maupun materil mendukung setiap kegiatan karang taruna.

“ Kami berharap Karang Taruna dan Pemkab Asahan dapat terus bersinergi menuntaskan program terkait kesejahteraan sosial,” Ucap Yasir, sembari mengatakan kegiatan diisi dengan beberapa materi. (HUMAS-1)

1 komentar: