Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 22 Juni 2016

Ali Jaber Tausiah di Malam Nuzul Quran 1437 H Pemkab Asahan

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 81/HUMAS/SP/VI/2016
TANGGAL        : 22 JUNI 2016


Syeikh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber memberikan tausiah di malam peringatan Nuzul Quran yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa Malam, 21 Juni 2016.


Dalam tausiahnya, Ali Jaber mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk meningkatkan bacaan Al Quran di bulan Ramadhan. Karena membaca Al Quran di bulan Ramadhan memiliki pahala yang cukup besar.

Imam besar Masjid Madinah Al-Munawarah, Syeikh Ali Jaber Al Madani menyampikan bulan Ramadhan merupakan bulan Al-Quran dan pada bulan Ramdahan Al-Qur`an diturunkan oleh Allah subhanahu wata’ala. Di antara amal ibadah yang sangat ditekankan untuk diperbanyak pada bulan Ramadhan adalah membaca (tilawah) Al-Qur`anul Karim.

“ Selama Ramadhan,  Imam Syafii telah khatam Al Quran sebanyak 60 kali. Bagaimana dengan umat Islam hari ini. Berapa kali khatam Al Qurannya dibulan Ramadhan, “ tanya Ali kepada ribuan jemaah masjid yang memadatinya.

Ali Jaber heran dengan kondisi ummat Islam saat ini. Dibulan Ramadhan pintu surga dibuka selebar-lebarnya untuk dimasuki oleh ummat Islam dan pintu neraka ditutup serapat-rapatnya agar tidak ada yang masuk. Namun kenyataanya ummat Islam hari ini banyak yang ingin masuk pintu neraka yang telah ditutup.

“ Mari disisa Ramadahan ini kita perbanyak baca Al Quran dan makmurkan masjid. Bukan memakmurkan toko dan Mal untuk belanja, “ ajak Ali Jaber, sembari mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan bacaan Al Quranya di Bulan Ramadhan.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan bulan suci Ramadhan merupakan kebangkitan yang hakiki dan hal ini ditandai dengan bangkitnya ummat Islam manakala taraf berpikir semakin meningkat. Dan Ramadhan bukan tepat alasan umat Islam untuk mengurangi etos kerja, namun  jadikan sebagai peluang yang berharga yang diberikan Allah SWT.

“ Jadikan peringatan nuzul quran sebagai dampak positif bagi kita masing-masing untuk dunia dan akhirat. Dan mari kita perbanyak membaca Al Quran, mempelajarinya serta mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Bupati Asahan.

Sebelumnya, kegiatan malam peringatan Nuzul Quran dirangkai dengan sholat Isya dan Tarawih bersama. Turut hadir forum komunikasi pimpinan daaerah (FKPD). (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar