Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 30 Juni 2016

Jelang Lebaran Idul Fitri 1437 H, Wabup Asahan Pantau Barang Kadarluarsa



SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 89/HUMAS/SP/VI/2016
TANGGAL        : 30 JUNI 2016

Jelang Idul Fitri, Tim Pemantau barang kadarluarsa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya Bsc menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah supermarket di kawasan Kota Kisaran, Kamis, 30 Juni 2016.


Wabup yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Drs H Sofyan MM, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri serta dinas terkait mengatakan inspeksi tersebut dikakukan untuk memastikan tidak adanya barang kadaluarsa yang beredar di Kota Kisaran yang biasa dijual menjelang lebaran.

Dari hasil sidak, Wabup mengatakan ada beberapa barang yang telah masuk masa kadarluarsa sehingga diminta pengusaha untuk segera menarik barang tersebut. Namun secara keseluruhan market yang di kunjungi rata-rata kondisi barang cukup baik.“ Boleh mengambil keuntungan, tapi jangan rugikan masyarakat,” kata Wabup disela-sela kunjungannya bersam tim.

Selain itu, Wabup menegur keras kepada supermarket atau market di Kota Kisaran yang masih mengunakan kantong plastik berwarna hitam, karena pengunaan kantong tersebut sangat membahayakan bagi kesehatan, umumnya bagi masyarakat.

“ Kantong plastik kresek berwarna hitam merupakan produk daur ulang yang membahayakan kesehatan bila dijadikan pembungkus bahan makanan siap saji. Maka itu saya minta pengusaha supermarket di Kisaran tidak lagi mengunakanya,” tegas Wabup Asahan, sembari mengucapakan terimaksih kepada pengusaha yang tetap memperhatikan barang kadarluarsanya untuk dijual.

Tim yang turun terdiri dari unsure Pemerintah, seperti Koprindag, Ketahanan Pangan, Kesbang, Pol PP, Tata Kota, Bagian Ekonomi Setdakab Asahan, Bagian Humas, Bulog Asahan, LSM pemerhati konsumen yakni Lembaga Konsumen Indonesia Asahan dan unsur lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar