Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 09 Juni 2016

Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan Kunjungi 202 Masjid dan Musholla

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 78/HUMAS/SP/VI/2016
TANGGAL        : 9 JUNI 2016


Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan 1437 H akan mengujungi dan memberikan bantuan kepada 202 masjid/musholla yang berada di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan.
 

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan tujuan kunjungan tim safari Ramadhan ke 202 Masjid dan Musholla adalah untuk bersilaturahmi dan sekaligus berdialog dengan masyarakat  untuk mendengar aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spiritual masyarakat.

Kunjungan tersebut melibatkan para pejabat dan FKPD, sehingga dapat mengetahui secara langsung persoalan-persoalan yang ada dilapangan. Saat mengambil kebijakan pembangunan diharapkan telah sesuai dengan sasaran yang dihendaki masyarakat.

“ Setiap tim akan memberikan bantuan berupa dana tunai serta bantuan sejadah gulung. Tim juga akan membawa ustadz untuk melakukan tausiah di 202 masjid dan musholla,” kata Wakil Bupati Asahan, Rabu Malam, 8 Juni 2016 dalam acara berbuka puasa bersama dengan seluruh tim Safari Ramadhan di pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan berharap kepada ustadz dalam menyampikan tausiah agama tentang ibadah puasa juga menyampaikan tentang pentingnya pembayaran zakat, berinfaq dan bersedakah sekaligus mengajak masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim menjelaskan kegiatan tim safari ramadhan dilakukan selama dua hari. Yakni pada pada tanggal 9 dan 10 Juni 2016 atau 4 dan 5 Ramadhan 1437 H.

Dihari pertama, tim safari Ramadhan akan mengujungi 101 masjid/musohlla, kemudian untuk  dihari kedua kembali mengunjungi 101 masjid/musohlla. Dari sejumlah tim, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP akan mengujungi dua musholla di Kisaran Timur dan Barat. Begitu juga dengan Wakil Bupati Asahan akan mengujung daerah lainya.(HUMAS-1)


1 komentar: