Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 15 Juni 2016

Tim Safari Ramadhan Pemprovsu Kunjungi Kabupaten Asahan

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 79/HUMAS/SP/VI/2016
TANGGAL        : 15 JUNI 2016


Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengujungi Kabupaten Asahan, Rabu, 15 Juni 2016 di Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran.


Kunjungan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemprovsu, Hasban Rintonga tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta kunjungan diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi mewujudkan proses pembangunan di Sumatera Utara.

Sekdaprovsu juga memaparkan beberapa rencana arah pembangunan di Sumut yang harus mendapat dukungan dari Bupati dan walikota se Sumut.“ Mari kita bangun komitemen bersama untuk mensejahterakan masyarakat Sumut,” demikian kata Hasban di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Kabupaten Asahan.

Hasban menjelasakan membangun Provinsi Sumut yang maju dan lebih baik kedepan, haruslah disertai dukungan dan kerjasama semua pemangku kepentingan. Arahan Pembangunan harus bersinergi. Mulai dari Gubernur harus berpedoman dan mengacu dengan visi dan misi Presiden. Begitu juga dengan Bupati dan Walikota harus mengacu kepada visi dan misi Gubernur, agar terjadi singkronisasi dan harmonisasi dari mulai daerah hingga ke pusat.

Dari proritas pembangunan Sumut, Hasban menjelaskan yang harus didukung dalah tentang menciptakan wirausaha baru sebanyak 12.000 wirausaha, mendukungan terhadap pembangunan ruang kelas baru sebanyak 9 ribu ruangan kelas, ratio elektrifikasi sebesar 88,97 persen dan besaran indeks ginimencapai 0,32.

“ Ini merupakan tantangan yang harus diselesaikan bersama, agar nantinya terjadi percepatan pembangunan di Sumut,” ucap Hasban sembari kembali mengajak bergadengan tangan saling berkoordinasi antara Pemkab, Pemko dengan Pemprovsu.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc yang menerima kunjungan tim Safari Ramadhan Pemprovsu mengucapkan terimakasih kepada Gubsu yang telah menurunkan tim safari ramadhan Pemprovsu ke Kabupaten Asahan. “ Dengan kunjungan ini semoga silaturahmi Pemkab Asahan dan Pemprovsu semakin erat,” ucap Surya.

Surya juga meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah, mulai dari pusat hingga ke daerah sehingga kedepan masyarakat dapat merasakan pembangunan seutuhnya.

Acara kunjungan tim safari ramadhan Pemprovsu dirangkai dengan pemberian bantuan kepada BKM Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, memberikan bantuan kepada 100 ulama dan ustad serta menyantuni 100 anak yatim serta pemberian tausiah oleh ustad Nasrun Zakaria dilanjuti sholat taraweh berjemaah.(HUMAS-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar