Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 18 Juli 2016

Bupati Asahan Kunjungi 36 Sekolah di Hari Pertama Masuk Sekolah

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 100/HUMAS/SP/VII/2016
TANGGAL        : 18 JULI 2016

Di hari pertama masuk sekolah, Bupati Asahan bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengujungi 36 sekolah yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP), Senin, 18 Juli 2016.


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang diwakili Asisiten I, Zainal ZA mengujungi SD  Negeri 010083 Kisaran Barat sedangkan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengujungi SD Negeri 010086 Kisaran Timur, Sekreatris Daerah (Sekda), Drs H Sofyan MM mengujungin SDN 014684 Dadimulyo dan sejumlah pejabat lainya.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc  menjelasakan kunjungan kepala daerah ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah dilakukan berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 4 tahun 2016 tanggal 11 Juli 2016 tentang hari pertama masuk sekolah.

“ Tujuanya adalah untuk mendorong interaksi antara orang tua dengan guru disekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak dan juga untuk meningkatkan kepedulian dan keterilbatan publik terhadap pendidikan,” kata Wakil Bupati Asahan usai mengujungi sekolah tersebut.

Wakil Bupati juga mengatakan dari 36 sekolah yang dikunjungi tersebut, Bupati Asahan memberikan amanat sentral untuk disampikan di masing-masing sekolah. Adapun pesan Bupati yakni meminta kepada pelajar untuk belajar dengan kesungguhan hati, tuntaskanlah setiap pelajaran, terlibatlah dalam kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dan berlatihlah untuk bisa memimpin dan dipimpin.

Sedangkan kepada para guru dan tenaga kependidikan diminta untuk dapat menjaga amanah serta tanggungjawab dari orangtua murid. “ Mari bersama –sama kita tingkatkan kualitas pendidikan anak. Kita tingkatkan keteladanan, budi pekerti serta tumbuhkan karakter anak,” kata Wakil Bupati, sembari mengajak orangtua murid untuk menjaga anak-anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba. (HUMAS-1)

1 komentar: