Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 10 Oktober 2016

Bupati Asahan Kunker di Kecamatan Tinggi Raja



SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 340/HUMAS/X/SP/2016
TANGGAL        : 10 OKTOBER 2016

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang bersama Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Tinggi Raja, Senin, 10 Oktober 2016.


Kunker orang nomor satu di Asahan tersebut disambut oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pihak Pemerintahan Kecamatan, Desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak lainya. Dalam kunjungannya, Bupati Asahan lebih banyak menyampaikan rencana pembangunan di Kecamatan setempat.

“ Kecamatan ini akan banyak pembangunan. Artinya Kecamatan Tinggi Raja akan menjadi proritas rencana pembangunan,” kata Bupati dihadapan ratusan masyarakat yang hadir dalam kunker tersebut yang ditempatkan dihalaman Kantor Camat.

Bupati menyebutkan kue pembangunan yang didapat Kecamatan Tinggi Raja, mulai dari infarstruktur jalan hingga pengembangan danau tratai yang akan dijadikan tempat wisata di Kabupaten Asahan. Maka itu diharapkan masyarakat untuk dapat mendukung semua kegiatan Pemkab Asahan.

Selain itu, Bupati Asahan juga menegasakan kepada pihak UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tinggi Raja bahwa kedepan tidak ada lagi ruang sekolah yang rusak atau memprihatinkan. Kemudian Bupati menegasakan tidak kutipan untuk menjadi Kepala Sekolah. Maka itu diminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang untuk menjadi Kepala sekolah.“ Saya akan tempatkan pejabat sesuai amal dan ibadahnya,” kata Bupati.

Kemudian Bupati juga meminta kepada Puskemas Tinggi Raja bahwa kedepan tidak ada lagi  Puskemas Pembantu (pustu) yang tidak memiliki fasilitas. seperti Air, listrik serta kondisi bangunan yang buruk.

Diakhir sambutanya Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Tinggi Raja yang telah melaksanakan pemilihan kepala Desa secara aman dan tertib. Dan renacananya Bulan Oktober 2016 akan dilantik seluruh Kades terpilih.

Kunker dirangkai dengan mengupah-upah Bupati Asahan oleh masyarakat , kemudian dilanjuti dengan penyerahan bantuan berupa genre kit berupa laptop, proyektor kepada sejumlah sekolah, penyerahan bibit tanaman kepada sejumlah kelompok tani, penyerahan kartu program keluarga harapan,akte kelahiran dan penyerahan tas sekolah kepada puluhan anak sekolah. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar