Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 28 November 2016

Musyawarah Kabupaten ke V Korpri Asahan


SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 361/HUMAS/XI/SP/2016
TANGGAL        : 28 NOVEMBER 2016


Dewan Pengurus Kabupaten Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) menggelar musyawarah Kabupaten (Muskab) ke V, Senin, 28 November 2016 di pendopo rumah dinas Bupati Asahan


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutanya mengucapakan selamat atas terselenggaranya Muskab V Korpri Asahan tahun 2016. Muskab adalah merupakan forum tertinggi ditingkat Kabupaten dalam hal memutuskan dan menetapkan kebijakan sesuai apirasi yang lahir di arena Muskab tentu dengan merujuk kepada hasil evaluasi program kerja lima tahun berjalan untuk dapat dijadikan acuan mebuat program kedepan.
 
Kemudian Bupati Asahan meminta kepada peserta untuk dapat memilih kembali Sofyan Yoga memimpin Korpri Kabupaten Asahan. Karena Bupati menilai selama kepemimpinan M.Sofyan Yoga semakin baik.Banyak prestasi-prestasi dan program yang dilahirkan oleh Korpri Asahan selama kepimpinannya.

 “ Saya berharap peserta kembali pilih M Sofyan Yoga. Ketua Korpri itu harus dekat dengan Bupati,” demikian kata Bupati dihadapan peserta Muskab


Kedepan Korpri harus memiliki dan melahirkan program yang lebih strategis sehinga diharapkan melalui Muskab tersebut akan lahir kebijakan sesuai aspirasi yang merujuk kepada hasil evaluasi program kerja lima tahun berjalan untuk dapat dijadikan acuan membuat program .


Kemudian Bupati minta program Fardu Kipayah jangan hanya untuk anggota Korpri yang aktif saja. Namun Bupati berharap Korpri dapat memberikan penghormatan program yang sama  kepada para purna bakti. Diakhir sambutnya, Bupati berharap korpri mampu membawa Kabupaten Asahan ke arah yang lebih maju dan mampu menghadapi tuntutan dan perkembangan jaman yang semakin dinamis.


Sementara itu, Ketua DPP Korpri Sumut Hasban Ritonga yang diwakili oleh Wakil Ketuanya Berlin Nainggolan dalam sambutannya menyampaikan pesannya, bahwa Korpri harus menjaga keseimbangan organisasi melalui sikap dan tindakan sebagai abdi masyarakat. “ Korpri bukan organisasi massa. Maka itu kami mendukung Muskab Asahan tanpa ada keberpihakan,” kata Berlin.
Disamping itu, Berlin juga menegaskan bahwa visi dan misi Korpri adalah membangun jiwa korsa dan dapat focus serta terarah terhadap program untuk para anggota dan keluarga. “ Kami juga memberikan apresiasi kepada Korpri Asahan yang telah banyak mengukir prestasi,” ucap Berlin.
Ketua Korpri terpilih Drs M Sofyan Yoga yang terpilih secara aklamasi untuk priode 2016 hingga 2021 menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh peserta baik DPK, Sekretaris Kecamatan, badan, kantor dan Dinas yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk kedua kali memimpin Korpri.


"Korpri Asahan akan terus menggiatkan kegiatan sosial yang telah menjadi program dalam berupa kemalangan, selain itu program lainnya Korpri Asahan akan melakukan launching Koperasi Abdi Negara pada bulan Januari 2017 mendatang,” sebutnya sembari mengatakan Korpri akan selalu menjadi penyangga utama dalam kepemimpinan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP dan melayani masyarakat Kabupaten Asahan.(HUMAS-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar