Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 17 Desember 2016

Bupati Asahan Berikan 5 Kader Posyandu Ongkos Haji

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 374/HUMAS/XII/SP/2016
TANGGAL        : 17 DESEMBER 2016

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memberikan lima orang kader posyandu ongkos untuk menunaikan rukun Islam kelima alias naik haji dalam acara Jamborer Kader Posyandu, Jumat Malam, 16 Desember 2016 dilapangan sepak Bola PTPN III Kebun Sei Dadap Kecamatan Sei Dadap.


Pemberian ongkos naik haji yang dilakukan Bupati Asahan dalam kegiatan jamborer posyandu Kabupaten Asahan tersebut kepada kelima kader posyandu langsung mengundang rasa haru  terharu dari kelima kader posyandu.

Mereka adalah Harianti (45) dari Kecamatan Kisaran Barat, Kelurahan Sei Renggas, WarisiAnggriani (47) dari Kecamatan Tinggi Raja Desa Tinggi Raja, Sutinem (52) Kecamatan Buntu Pane Desa Ambalutu. Naiam Manik (48) Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Desa Huta Padang dan Susilawati (47) Kecamatan Meranti Desa Serdang.

“ Saya berharap pemberian ongkos haji ini dapat memberikan semangat para kader posyandu untuk  menjalankan tugasnya,” demikian kata Bupati Asahan dihadapan 2.000 kader posyandu saat membuka kegiatan tersebut.

Bupati Asahan menjelasakan kegiatan jamborer posyandu merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan kader posyandu. Dan keberadaan posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang menjadi milik masyarakat.

Posyandu berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan keterampilan dari petugas kepada masyarakat dan antar sesame masyarakat serta kedekatan pelayanan kesehatan dasar, terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian Ibu (AKI) angka kematian bayi (AKB) dan angka kematian balita (AKBA).

“ Saya minta kepada Kader Posyandu untuk membantu Pemkab Asahan menekan AKB, AKI dan AKABA,” minta Bupati Asahan sembari mengatakan jamboree posyandu akan terus dilanjutkan dan tahun depan akan dipusatkan di Kecamatan Air Joman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah MM  menyebutkan bahwa kegiatan jamboree posyandu diikuti oleh 2.000 kader posyandu dan bidan Desa dari seluruh Kecamatan di Asahan.

Kegiatan dirangkai dengan sarasehan Bupati Asahan bersama kader, lomba cerdas cermat antar kader posyandu, lomba penyuluhan kesehatan, lomba simulasi penimbangan balita, sosilisasi program KB pasca salin, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan KB dan berolahraga bersama. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar