Pemkab Asahan Mengucapkan

Marhaban Ya Ramadhan...Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H

Kamis, 08 Maret 2012

Bupati Asahan Berangkatkan 3 pemenang MTQ ke 43 Tahun 2012 Naik Haji

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 044/Humas/SP/03/2012
Tanggal  :  8 Maret 2012

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memberikan hadiah tiket haji kepada tiga pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 tingkat Kabupaten Asahan.


Dari ketiga juara MTQ tersebut berasal dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge atas nama Hermansyah dan Rodiah Tanjung asal Kisaran Timur masing-masing juara pertama cabang Tilawah Quran dan dari Musabaqoh Hifzil Quran  juara I gol 30 juz putra,  Rahmat Batubara  asal Kisaran Barat. Seharusnya tiket naik haji tersebut diberikan kepada empat empat pemenang, namun pemenang Hifzil Quran gol 30 juz putri dinilai belum memenuhi standart.

“ Hanya tiga tiket saya berikan untuk berangkat haji ketanaha suci menunaikan rukun Islam kelima, “ demikian kata, Bupati Asahan dalam acara penutupan MTQ Kabupaten Asahan, ke 43 tahun 2012, Rabu Malam, 7 Maret 2012 di Lapangan Sepak Bola PT BSP, Desa Pulo Bandring Kecamatan Pulo Bandring., Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan menyebutkan juara MTQ kali ini sedikit memiliki perubahan, diantaranya perubahan bacaan, nafas lebih pajang, suara lebih jelas dan keras. Dari beberap perubahan yang ditampilakan oleh para juara, kedepan perubahan tersebut tinggal hanya diberikan pembinaan secara ruting dan lebih disiplin.

“ Saya minta para juara dapat menjaga lafas dan ucapan dan menjaga ketertiban diri, supaya dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi dapat juara. Mudah-mudahan keberhasilan ini dapat diikuti oleh daerah lain dan saya berharap kecamatan harus terus meningkatkan kwalitas kegiatan MTQ ini, “ kata Bupati Asahan, sembari mengumumkan bahwa pelaksanaan MTQ tahun depan dilaksanakan di Kecamatan Aek Ledong.

Kecamatan Tanjung Balai keluara sebagai Juara Umum
Kemudian secara umum penyelenggaraan MTQ Kabupaten Asahan tersebut diumumkan oleh Deawan Hakim bahwa menetapkan kafilah  Kecamatan Tanjung Balai dengan total nilai 49 keluar sebagai juara umum, sementara kafilah Kecamatan Sei Kepayang meraih peringkat II dengan total nilai 45, kafilah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge merai peringkat III dengan total nilai 29, Kota Kisaran Timur meraih peringkat IV dengan total nilai 14 dan Kota Kisaran Barat meraih peringkat V dengan total nilai 12. “ Saya mengucapakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruhan masyarakat Pulo Bandring, Camat, Kepala Desa, pihak PT BSP dan seluruh pihak yang mensuskseskan acara MTQ ini, “ ucap Taufan. (Humas-1)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar