Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 06 Maret 2012

Pedagang Binser langsung Ucapakan Terima Kasih Buat Bupati Asahan


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 043/Humas/SP/03/2012
Tanggal  :  6 Maret 2012

Para pedagang Binjai Serbangan (Binser) Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan akhirnya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang telah menyelesaikan persoalan pasar tradisional Binser.


Bupati Asahan melakukan penyelesaian dengan cara duduk bersama dengan para pedagang serta didampingi Kapolres Asahan, AKBP Yustan Alfiani bersama Dandim 0208/AS Letkol Inf  Muhammad Ali menyelesaikan persoalan tersebut di Kantor Camat Air Joman. Dana para pedagang menerima keputusan yang disampaikan yaitu menempatkan kembali pedagang lama ke tempat semula sebanyak 36 orang.

Mengenai penempatan pedagang baru akan disesuaikan, Pemkab Asahan kini telah membangun lost yang pada mulanya sebanyak 14 menjadi 48 lost, membangun kios yang awalnya 24 menjadi 33 kios yang saat ini dalam proses pembangunan. “ Persoalan ini dapat terselesaikan karena kemurahan hati para pedagang, sehingga pembagian tempat para pedagang dapat kita selesaikan bersama-sama, “ kata Bupati Asahan, Selasa, 6 Maret 2012.

Bupati juga menyesalkan kinerja Dinas Tata Kota selama ini. Seharusnya persoalan ini tidak perlu terjadi apabila dilakukan sesuai dengan aturan yang ada. “Tidak mungkin bupati harus ikut lagi membagi-bagikan kios, lost dan pelataran kepada para pedagang, cukup instansi yang mengelolanya itu. Karena masih banyak lagi tugas Bupati dan juga Forum Komunikasi Pimpnan Daerah,” kata Bupati Asahan.

Kabag Humas Setdakab Asahan Rahman Halim AP mengatakan bahwa Bupati turun tangan menyelesaikan masalah itu merupakan bentuk kekecewaan terhadap kinerja Dinas Tata Kota. Karena, Dinas Tata Kota dinilai tidak mampu memahami keinginan masyarakat dengan direnovasinya Pasar Tradisional Binser tersebut sebagai wujud untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Air Joman secara umum. “Tujuan renovasi pasar adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kabag Humas.

Berkaitan dengan komentar anggota DPRD Sumut beberapa waktu lalu melalui media, yang menilai Bupati Asahan telah gagal melakukan pengelolaan Pasar Binser  pasca renovasi. Kabag Humas menilai ungkapan itu semata-mata sebagai bentuk menyuarakan kepentingan masyarakat. “Bupati Asahan dalam menjalankan roda pemerintahan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” kata Kabag Humas.

Menegani penyelesaian pasar Binser, Fatmawati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati, yang telah mengambil sikap arif dan bijaksana dalam menyelesaikan persoalan Pasar Binjai Serbangan pasca renovasi,”kata Fatmawati Siagian kepada yang selama ini menjadi pentolan dalam melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Asahan, seraya menyebutkan kesepakatan yang buat Bupati tersebut jangan diingkari, sebab bila diingkari, maka pedagang akan kembali melakukan aksi.

Dalam kesempatan itu, Fatmawati bersama rekan-rekan pedagang mengatakan  mulai hari ini aksi menginap di kantor Bupati Asahan akan berakhir. “ Karena aspirasi kami telah diselesaikan Bupati, maka kami muali hari ini akan membuka tenda dan mengemas barang-barang kami.Persolan aksi yang dilakukan para pedagang hanyalah luapan emosi saja sebagai bentuk protes, kalau ada kesilapan kami mohon maaf, “ kata Fatmawati.(Humas-1).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar