Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 10 Maret 2012

Pemkab Asahan Serahkan SPT Tahunan PPh di Pekan Panutan

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 045/Humas/SP/03/2012
Tanggal  :  10 Maret 2012

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan SPT Pajak Penghasilan (PPh) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ksaran dalam acara Pekan Panutan, Jumat, 9 Maret 2012.



Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc yang membacakan amanat Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan bahwa Pemkab Asahan menyambut baik atas kegiatan pekan panutan tersebut, apalgi acara ini upaya meningkatkan pendatan khususnya penerimaan dari sector PPh yang juga merupakan inplementasi dari Undang-Undang nomor 36 tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan. “ Mari kita dukung dan sukseskan pekan panutan ini, “ Kata Wakil Bupati Asahan.

Pemkab Asahan berharap dari acara pekan panutan penyerahan PPh yang digelar setiap tahunya hendaknya terus ditindak lanjuti dengan melakukan sosialisasi lebih luas kepada wajib pajak, agar dapat menjaring wajib pajak yang baru yang pada akhirnya meningkatkan penerimaan dari sector PPh khususnya di Kabupaten Asahan. 

Untuk kepentingan peningkatan penerimaan PPh, pemerintah kabupaten (Pemkab) Asahan siap membantu menyebarluaskan serta siap membantu tugas-tugas KPP Pratama untuk mewujudkan perluasan jangkauan penjaringan objek pajak baru. Seperti NPWP bagi PNS, NPWP bagi pengusaha.

Sementara itu, kepala KPP Pratama Kisaran, Dayat Praktino mengatakan tujuan acara pekan panutan tersebut digelar adalah agar pemerintah daerah ikut serta berperan aktif dalam menyukseskan pencapaian penerimaan pajak di KPP Pratama Kisaran yang membawahi tiga wilayah yakni Asahan, Batubara dan Tanjung Balai. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh atau tauladan bagi seluruh masyarakat untuk taat pajak. “ Saya sangat mengapresiasikan kepad bapak/ibu yang telah melaporkan SPT tahunan pada hari ini. Semakin tingginya penerimaan pajak, maka makin tinggi pula dana perimbagan untuk APBD “ kata Dayat Praktino.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga daerah yakni Asahan, Tanjung Balai dan Batu Bara menyampaikan SPT tahunan PPh, penyampaian dokumen pajak tersebut Asahan dilakukan oleh  Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Tanjung Balai langsung diserahkan oleh Walikota Tanjung Balai Thamrin Munthe dan terakhir meskipun terlambat dalam acara tersebut, Bupati Batu Bara, Ok Arya Zulkarnaen tetap menyempatkan diri menyampaikan SPT PPh.(Humas-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar