Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 29 Maret 2012

Bupati Asahan Minta Penolakan BBM Dibuat Tertulis

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 056/Humas/SP/03/2012
Tanggal  :  29 Maret 2012

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meminta kepada sejumlah mahasiswa yang melakukan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)  di Kabupaten Asahan secara tertulis, agar aspirasi tersebut dapat disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara secara resmi.

Permintaan tersebut dilakukan Bupati Asahan yang didampingi FKPD saat menerima aksi mahasiswa di halam Kantor Bupati Asahan “ Saya minta aspirasi ini disampikan secara tertulis dan resmi, setelah itu akan kita sampaikan ke Gubsu, “kata Bupati Asahan, Kamis, 29 Maret 2012.

Bupati Asahan menjelaskan bahwa untuk menyampaikan aspirasi selain secara lisan juga dapat secara tertulis, sehingga dalam persoalan ini diharapkan aspirasi dapat dilakukan secara resmi dengan dibumbuhi tanda tangan dan stempel. Karena surat yang diminta Bupati Asahan tersebut belum dipersiapkan, Bupati Asahan mengatakan bila surat tersebut sudah selesai dibuat silahkan serahkan kepada Kepala Bagian Hukum Setdakab Asahan.

Bupati Asahan dalam setiap kegiatan juga menjelaskan bahwa kenaikan BBM merupakan solusi terakhir untuk mengendalikan beban subsidi yang memberatkan anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN). Tidak ada satupun Negara di dunia ini yang ingin menyengsarakan rakyatnya, kesejahteran rakyat menjadi tujuan utama Negara. Dan perlu dikaetahui Pemkab Asahan juga merupakan bagian dari Pemerintah Pusat.“ Silahkan lakukan protes tapi jangan lakukan kerusakan dan anarkis, “ Kata Bupati Asahan.

Salah seorang mahasiswa Husni Mustopa mengatakan berjanji akan membuat penolakan kenaiakan BBM secara resmi secepatnya. “ Kami akan buat segera mungkin penolakan ini, “ ucap Husni yang bertanggung jawab terhadap surat tersebut. Usai dari kantor Bupati, mahasiswa lanjut melakukan aksinya ke Tugu Imam Bojol Kisaran. Aksi mahasiswa terus mendapat pengawalan pihak Polres Asahan dan  arus lalu lintas di Kota Kisaran dapat terkendali dengan baik. (Humas-1)

Kabag Humas
Setdakab Asahan
Dto
Rahman Halim AP
Penata Muda TK I
NIP : 19760516 199412 1 001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar