Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 30 November 2012

Bupati Asahan Lantik 41 Kades di Masing-Masing Desa

Humas  Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 196/Humas/SP/11/2012
Tanggal  : 30 November 2012
 

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melakukan pelantikan Kepala Desa (Kades) dengan mengujungi 41 Desa, hal ini lakukan agar masyarakat Desa mengetahui secara langsung acara pelantikan dan tugas Kades saat memimpin Desa nantinya.

Dalam amantnya, Bupati Asahan mengatakan Pemilihan kepala Desa dari dan oleh masyarakat Desa adalah sebagai wujud implementasi dari pasal 46 peraturan pemerintah nomor 72 tahun 2005 tentang Desa yang telah dijalnkan sejak masa lalu. Salah satu perwujudan otonomi dimaksud adalah proses pemilihan Kepala Desa yang diharapkan dapat melahirkan figur pimpinan yang mampu memberikan kesejukan, perlindungan dan perubahan taraf hidup masyarakat kearah yang lebih mandiri dan bermartabat.

Oleh karena itu Pemkab Asahan selaku pembina penyelenggaraan otonomi Desa memberikan apresiasi yang tinggi dalam memfasilitasi pelaksanaan pemilihan Kepala desa, karena pemerintah Desa adalah sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah sangat ditentukan oleh keberhasilan masyarakt Desa.

Kemudian Bupati juga meminta kepada Kepala Desa untuk memberikan pelayanan dengan mengedepankan kewajiban daripada urusan pribadi dan bekerja tanpa pamrih untuk melayani kepentingan masyarakat banyak serta bina hubungan kerja dengan seluruh elemen dan lapisan masyarakat dan ayomi secara adil seluruh lapisan masyarakat.“ Mulai sekarang Kades juga harus tahu adiministarsi pemerintahan Desa dan belajar semua ketentuan yang berlaku dan Kades juga harus loyal terhadap atasan. “ kata Bupati Asahan setiap melakukan pelantikan Kepala Desa

Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, Zainal Arifin SH menyebutkan bahwa pelantikan yang dilakukan langsung ke Desa oleh Bupati Asahan hingga kini sebanyak 20 Desa dan sisanya akan terus berlanjut hingga 41 Desa selesai dilantik sebelum akhir tahun 2012.“ Bupati terus menjadwalkan kunjunganya ke Desa. Dan sisanya kini kebanyakan di daerah Asahan atas, “ kata Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, Jumat , 30 November 2012.



Dari 20 Kades yang telah dilantik, diantaranya Muhammad Arifin Kades Sei Alim Hasak, Hasan Basri Sinurat Kades Bahung Sibatu Batu, Poniman Kades Gedangan, Ahmad Daud Hasibuan Kades Sei Jawi-Jawi, Ags Salim Kades Sei Serindan, Hasan Banna Kades Sei Kepayang Kiri,Edi Surya Darma Kades Sei Tualang Pandau, Iswan Kades Pertahanan dan beberapa Kades lainya.(Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar