Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 01 Desember 2012

Hari Kesehatan Nasional ke 48 Tahun 2012 di Kabupaten Asahan

Humas  Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 197/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 1 Desember  2012
 

Bupati Asahan membuka acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 48 tahun 2012 yang dipusatkan di Lapangan Hoky Kisaran, Sabtu, 1 Desember 2012.


Kegiatan HKN tersebut dirangkai dengan beberapa kegiatan, diantaranya gerak jalan santai, perlombaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan pemberian penghargaan kepada tenaga medis, tenaga paramedic tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi dan tokoh peduli kesehatan serta acara dimeriahkan dengan hadiah lukydraw.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH mengatakan bahwa pembangunan kesehatan tidak mungkin berhasil tanpa dukungan peran serta dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat. “ Di HKN ini, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada petugas dan masyarakat yang peduli kesehatan, “ kata Bupati Asahan dihadapan ribuan para tenaga kesehatan.

HKN tahun 2012 ini mengambil tema Indonesis Cinta Sehat, dengan sub tema Ibu Selamat Anak Sehat. Indonesia Cinta Sehat adalah refleksi dari sikap dan prilaku setiap insane Indonesia menjadikan kesehatan sebagai dasar tindakan dan motivasi dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan Ibu Selamat ANak Sehat dipilih karena merupakan sasaran prioritas pembangunan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Herwanto dalam laporannya menyebutkan untuk menjamin pelaksanaan kesehatan harus membutuhkan pemangku kebijkan, petugsa kesehatan,  dan stakeholder yang mau rela mengorbankan waktunya  untuk kepentingan masyarakat. “ Kami berharap masyarakat dapat membantu peningkatan derajad kesehatannya, “ kata Kadis Kesehatan

Kadis Kesehatan juga menjelaskan bahwa pihaknya memberikan penghargaan kepada 14 orang, masing-masing dibagi beberapa kategori yakni tenaga medis sebanyak, tenaga paramedis , tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi masing-masing tiga orang dan tokoh peduli kesehatan 2 orang.

Dari kegiatan tersebut dihadiri oleh Duta CTPS, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan ribuan para tenga kesehatan. (Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar