Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 15 Desember 2012

Bupati Asahan Berharap Rapat Anggota KONI Dapat Tingkatkan Prestasi Olaharaga


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 212/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 15 Desember 2012

Dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Zainal Arifin menyebutkan bahwa Pemkab Asahan menyambut gembira terlaksananya rapat anggota KONI Kabupaten Asahan yang merupakan salah satu wujud dari pengimplementasian anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI, karenanya rapat tersebut harus dimanfaatakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Asahan.


Salah satu problem terbesar dalam pembinaan olahraga adalah minimnya dana yang tersedia, itulah yang dirasakan oleh dunia olahraga di Asahan, karenanya untuk mengatasi minimnya dana tersebut diperlukan terobosan-terobosan baru untuk menggali dan mengelola sumber yang ada.Jika tidak mencukupi mengingat besar dan urgennya semua olaharaga yang ada di Kabupaten Asahan.

Sesuai dengan undang-undang bahwa pmbinaan olahraga memang menjadi tanggung jawab pemerintah, namun harus diingat bahwa KONI merupakan bagaian dari pemerintah dan hal itu diwujudkan dengan pertanggungjawaban keuangan yang dilakukan oleh KONI secara mandiri. “ Asahan memiliki beberapa cabang olaharaga unggulan, untuk itu Pemkab Asahan berharap salah satu rumusan dalam rapat anggota adalah untuk membahas tentang dukungan untuk cabang tersebut, agar prestasi olahraga Asahan semakin maju, “ kata Zainal saat menghadiri Rapat Kerja Anggota KONI Asahan, Sabtu, 15 Desember 2012 di Hotel Bintang Kisaran.

Rapat anggota KONI Asahan tersebut dibuka langsung oleh wakil Ketua KONI Sumut, Muhammad Syahrir mengatakan bahwa Asahan memiliki potensi untuk mendukung terselenggaranya PON di SUMUT. Bila fasilitas dan sarana olahraga di Kabupaten Asahan sudah maksimal. Sebab PON berikutnya Sumut akan menjadi tuan rumah.“ Kita akan rebut tuan rumah PON mendatang, namun hal ini harus didukung oleh sarana olahraga yang standart, khususnya bagi daerah yang memiliki sarana olahraga yang baik,“ kata Muhammad Syahrir

Syahrir menyebutkan bila Kabupaten Asahan memiliki sarana yang standart, maka kondisi ini menjadi modal Sumut untuk menyelenggarakan kegiatan PON, pasalnya informasi yanhg diterima bahwa Asahan nantinya akan membangun saran kolam renang yang standart  dan beberapa sarana lainya. “ Rencana Pemerintahj Kabupaten Asahan membangun dan merenovasi sarana olahraga meruapakan langkah baik untuk menuju SUMUT sebagai tuan rumah PON mendatang, “ cetus, Syharir.

Sedangkan, Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe melaporkan bahwa KONI Asahan terus melakukan konsulidasi, muali dari penataan organisasi olahraga, penataan koordinasi olahraga Kecamatan, serta melakukan koordinasi dengan dewan penyantun. KONI Asahan juga memaparkan evaluasi program kerja selama setahun. Rapat juga untuk mengevaluasi kegiatan olaharaga di Asahan, khususnya KONI Asahan. (Humas-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar