Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 17 Desember 2012

Bupati Asahan Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 213/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 17 Desember 2012

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sebagai perwira pengawas pimpin upacara serah terima peleton beranting (Tontin) Yudha Wastu Pramuka Jaya bertempat Rumah Dinas Bupati setempat, sekaligus melepas peserta tonting

 

Bupati dalam arahanya mengajak kepada prajurit yang mengikuti kegiatan tersebut untuk tetap bersemangat menjaga NKRI dan dapat mengahayati secara jernih nilai-nilai pertempuran sehingga nantinya dijadikan sebagai bekal para prajurit dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas dimasa mendatang. “ Intinya mari kita jaga Negara Republik Indonesia ini, dan mari kita laksanakan perintah panglima besar Sudirman untuk menjaga NKRI, “ kata Bupati Asahan dihadapan puluhan prajurit, Senin, 17 Desember 2012.

Bupati Asahan juga mengajak kepada prajurit infantry untuk menjadikan momentum ini sebagai wahana untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai juang, patriotism, semangat kebanggaan korps TNI AD, jiwa korsa dan solidaritas prajurit infanteri TNI AD serta meneruskan nilai-nilai perjuangan dari panglima besar Jenderal Sudirman.

Sementara itu, Asren Pangdam, Kolonel Inf Zukhriadi didampingi sejumalah perwira lainya mengatakan bahwa kegitan bertujuan untuk mengembalikan dan menyegarkan kembali jiwa, semangat dan nilai kejuangan palagan ambarawa dan hal ini harus senantiasa ditanamkan dalam diri setiap prajurit Infanteri dengan dibarengi peningkatan kualitas keprajuritan dalam menyongsong tugas-tugas ke depan.

Kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini menempuh jarak tempuh 250 kiometer dan  pelepasan yang dilakukan Bupati Asahan adalah etape ke empat atau jarak yang ditempuh sudah capai 100 kilometer. (Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar