Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 13 Desember 2012

Desa Tanah Rakyat Dihadiahi Rp 4 Milyar Biaya Hotmik Oleh Bupati Asahan


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 210/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 13 Desember 2012

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memberikan hadiah kepada Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulo Bandring biaya penghotmikan jalan dengan biaya sebesar Rp 4 Milyar, hal ini dilakukan karena Desa ini telah maksimal menjalnkan program-program Pemerintah Daerah.


“  Saya akan berikan hadiah kepada Desa mana saja yang menjalankan program Pemkab Asahan secara maksimal, seperti Desa Tanah Rakyat ini, Saya berikan hotmik dengan biaya Rp 4 milyar, “ kata Bupati Asahan saat menghadiri pembukaan jalan baru di Desa Tanah Rakay tersebut, Kamis, 13 Desember 2012.

Bupati Asahan menyebutkan bahwa hadiah tersebut merupakan keselarasan antara pemerintah dan masyarakat dalam merencanakan pembangunan, namun rencana pembangunan tidak bisa jalan, bila Desa atau masyarakat tidak menginginkan rencana tersebut.“ Hadiah ini berkat adanya koordinasi yang baik dengan pemerintah dan Desa, tentunya pembangunan harus direncanakan melalui musyawarah pembangunan, “ kata Bupati Asahan dihadapan warga Desa Tanah Rakyat.

Selain itu, Bupati Asahan juga memberikan hadiah kepada kader posyandu serta bidan Desa yang dinilai telah sukses mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat yang sesuai visi dan misi Pemkab Asahan. Hadiah tersebut berupa rekreasi bersama keluaraga ke Danau Toba.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perekebunan Asahan, Ir Pantas Sihombing mengatakan bahwa pembukaan jalan baru yang dilakukan di Desa Tanah Rakyat tersebut dilakukan secara swadaya sepanjang 1.500 meter yang menghubungkan Dusun II dan Dusun IV. “ Ini berkat gotong royong warga membuka jalan baru, kalau ditaksir biayanya mencapai Rp 400 juta lebih, “ kata Kadis Kehutanan.

Kegiatan juga dirangkai dengan memberikan pelayanan kesehtan gratis kepada lanjut usia di Posyandu Melati Desa setempat yang mana posyandu merupakan juara pertama se Kabupaten Asahan tahun 2012. “ Posyandu ini binaan Dinas Kehutanan, sesuai SK Bupati, kami harus melakukan pembinaan terhadap Posyandu Melati di Desa ini, Tentunya kami dari Dinas akan berusaha semaksimal mungkin membantu Posyandu binaan, “ Janji Kadis Kehutanan. (Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar