Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 07 Desember 2012

Pemkab Asahan Gelar Lokakarya Program Pengembangan Desa Pesisir Tangguh


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 203/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 7 Desember 2012

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Perikanan dan Kelauatan menggelar lokarkarya program Pengembangan Desa Pesisir Tangguh atau disingkat PDPT, Jumat, 7 Desember 2012 di Hotel Bintang Kisaran.

Dalam arahan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan tujuan PDPTdilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan siagaan masyarakat terhadap bencana dan perubahan iklim di Desa pesisir, kemudian meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Desa Pesisir, meningkatkan kapasitas kelembangaan masyarakat dalam proses pengembalian keputusan secara partisipatif  serta peningkatan di bidang lainya.

Bagi Kelompok masyarakat pesisir yang menerima bantuan langsung, Wakil Bupati berharap agar benar-benar melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana kegiatan kelompok yang telah disepakati sehingga percepatan pembangunan khususnya sector perikanan dan kelautan Kabupaten serta visi dan misi Pemkab Asahan dapat terwujud. “ Kegiatan lokarya ini sangat menentukan kelanjutan program pada tahun mendatang, maka itu ikuti dan berikan masukan yang positif, “ demikian kata Wakil Bupati saat membuka acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan Asahan, M Syarief menyebutkan lokakarya yang dilaksanakan merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan dari program PDPT yang sekarang sedang bergulir di Kabupaten Asahan. Artinya program PDPT ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaannya di Asahan serta memantapkan program kedepan. Lokakarya nantinya diisi oleh nara sumber dari kementerian kelautan dan perikanan serta dari Kabupaten Asahan. Peserta yang mengikuti terdiri dari unsure tim teknis kabupaten, tenaga pendamping, camat dan kepala Desa, serta motivator Desa dan kelompok masyarakat penerima program.(Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar