Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 06 Desember 2012

Pemkab Asahan Serahkan DAK2 Kepada KPU Asahan

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 202/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 6 Desember 2012


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan data agregat kependudukan Kecamatan (DAK2) kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan, Kamis, 6 Desember 2012 di Kantor Bupati Asahan.

Penyerah DAK2 dalam bentuk DVD diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc kepada Ketua KPUD Asahan, Linda Sari Agustina SH yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Asahan, Sofyan MM dan Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Drs Ismet.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Wakil Bupati Asahan berharap data kependuudkan yang diserahakan dapat dipergunakan oleh KPUD dengan baik, sehingga dapat menunjang kinerja KPUD Asahan dalam melaksanakan penyelenggaran Pemilu kedepan.

Ketua KPUD Asahan. Linda Sari Agustina SH mengatakan bahwa DAK2 yang diberikan akan dipegunakanya dengan sebaik-baiknya dalam penyelenggaran pemilu. “ Kami sendiri sekarang dalam tahapan persoalan daftar pemilihan untuk pemilu, maka itu diharapkan semua pihak dapat bekerjasama , teruatama pihak Desa, Kecamatan dan Disdukcapil terhadap jumlah penduduk Asahan, “ kata Ketua KPUD Asahan.

Sedangkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan, DrsbIsmet menjelaskan DAK2 bersumber dari database kependudukan yang sudah dimutakhirkan oleh pemerintah kabupaten/kota melalui Disdukcapil. Data itu telah diintegrasikan dengan hasil perekaman data e-KTP sampai akhir November 2012 oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kementerian Dalam Negeri.

"DAK2 Asahan yang diserahakan berjumlah 915.229. DAK2 itu nantinya akan dipergunakan untuk penetapan daerah pemilihan dalam rangka Pemilu 2014 mendatang, “ kata Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan.(Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar