Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 08 April 2013

Bupati Asahan Buka Acara Sosialisasi Sensus Pertanian 2013

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 261/Humas/SP/04/2013
Tanggal  : 8 April 2013


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP secara resmi membuka acara sensus pertanian tahun 2013 di hotel Sabty Garden, Senin 8 April 2013.

Dalam amanatnya, Bupati Asahan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sangat mendukung kegiatan sensus pertanian yang dilaksanakan oleh pihak Badan Pusat Statistik (BPS), bahkan sensus pertanian tersebut disambut antusias oleh Bupati Asahan, sebab sensus selain mendukung program pemerintah, juga membantu program pertanian di daerah Kabupaten Asahan.“ Saya sangat senang sensus pertanian ini dilaksanakan, karena secara tidak langsung saya bisa mengetahui sejauh mana perkembangan program pertanian di Asahan, “ demikian kata Bupati Asahan .

Bupati Asahan menjelaskan melalui sensus pertanian, Pemkab Asahan dapat mengetahui secara akurat kondisi pertanian di wilayah Kabupaten Asahan, sehingga kedepan program pertanian dapat terus dievaluasi dan ditingkatkan. Dan diharapkan petugas sensus nantinya diminta jangan melalukan kolusi terhadap hasil data sensus yang dilakukan. “ Lakukan secara jujur dan benar, “ kata Bupati Asahan dihadapan para peserta sosialisasi.

Kemudian untuk mensuskseskan sensus tersebut, Bupati Asahan meminta kepada seluruh Camat se-Kabupaten Asahan untuk mendukung dan membantu pendataan para petugas sensus, bahkan rencananya Bupati Asahan akan mengundang seluruh kepala Desa  yang memiliki wilayah pertanian untuk dapat mengikuti sosialisasi sensus pertanian tersebut.

Sementara itu, Kepala BPS Kisaran, Tuti Hidayati menjelaskan bahwa tujuan sensus pertanian 2013 adalah untuk mendapatkan data statistic pertanian terkini yang lengkap dan akurat sebagai gambaran struktur pertanian di Indonesia, mendapatkan kerangka sampel yang dapat dijadikan landasan pengambilan sampel untuk survey-survei pertanian dan untuk memperoleh berbagai informasi tentang populasi usaha pertanian dan akhirnya data itu digunakan untuk mengevaluasi kinerja serta menyusun perencanaan pembangunan di Indonesia.

Sensus ini dilakukan mulai dari 1 hingga 31 Mei 2013.” Harapan kami berikanlah jawaban yang benar kepada petugas, karena jawaban tersebut akan membantu keberhasilan pembangunan dibidang pertanian, “ kata Kepala BPS Kisaran (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar