Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 18 Maret 2014

Bupati Asahan Buka Kegiatan Musrenbang 2014


Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 039/Humas/SP/03/2014
Tanggal            : 18 Maret 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Asahan tahun 2014, Selasa, 18 Maret 2014 di Aula Melati Pemkab Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan menjelaskan bahwa musrenbang tahun 2014 ini merupakan musrebang yang sangat strategis, apalagi rencana pembangunan dan kebijakan yang diambil menentukan masa depan daerah Kabupaten Asahan.

Kegiatan musrenbang untuk mendorong para pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan perencanaan dan untuk mengindentifikasi permasalahan pembangunan dan pencapaian kesepakatan prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun rencana serta untuk mengoptimalisasi pemanfaatan dana yang tersedia terhadap kebutuhan pembangunan.

“ Dalam hal ini, Saya minta peserta musrenbang lebih focus dalam mengikuti musrenbang, guna mengoptimalisasikan capaian kinerja sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD,” kata Bupati Asahan dihadapan para SKPD, Camat dan pihak swasta.

Musrebang yang dihadiri oleh pihak Pemerintah Provinsi mendapat penegasan dari Bupati Asahan. Musrenbang kata Bupati untuk mewujudkan kesamaan pemahaman mengenai kebijakan pembangunan, sehingga rencana tahun 2014 dapat dilaksanakan pada tahun 2015, artinya rencana pembangunan yang telah disusun untuk dapat diteruskan, agar rencana pembangunan  yang diharapkan masyarakat dapat terwujud.

“ Jangan setiap ada musrenbang, muncul program yang baru. Sementara usulan program yang lama belum terealisasi. Maka dalam kondisi ini wajar pemerintah dikatakan tidak memiliki program. Maka itu saya minta Camat, SKPD serta kepala Desa untuk memperhatiakan program yang diusulkan, “ kata Bupati.

Terkait hasil pembangunan di Asahan, Bupati Asahan menyerahakan kepada masyarakat untuk menilainya selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, H Surya Bsc. “ Kalau kita yang jelaskan, nantikatanya kita jual kecap, maka itu saya serahkan kepada masyarakat. Tentunya semua pembangunan yang dilakukan disesuaikan dengan anggaran yang diperoleh pemkab Asahan, “ kata Bupati Asahan

Kegiatan musrenbang dilaksankan selama dua hari (18-19 MAret 2014). Untuk hari pertama dilakukan ekspos perencanaan pembangunan diaula Melati. Sedangkan hari kedua dilakukan asistensi serta verifikasi usulan program tahun 2015 bertempat digedung Serbaguna Kisaran.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar