Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 20 Maret 2014

Pemkab Asahan Gelar Rapat Pengamanan Pemilu 2014

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 040/Humas/SP/03/2014
Tanggal            : 20 Maret 2014


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Pemilu Legislatif 9 April 2014, Kamis, 20 Maret 2014 di Aula Melati Pemkab Asahan.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam rapat menegasakan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) Lurah serta Camat harus dapat mensukseskan pesta demokrasi di daerah masing-masing serta bantu dan dukung kerja pihak personil kemanan, baik Polri maupun TNI.

Sedangkan kepada Kades diminta untuk dapat menjaga kenetralitasaan kepada masyarakat dan peserta pemilu, dan himbau masyarakat untuk hadir ke tempat pemunggutan suara (TPS). Dan menjelang Pemilu para Camat diminta untuk berkeliling wilyah masing-masing untuk menghibau masyarakat ke TPS.

Menurut Bupati Asahan, momentum pesta demokrasi mememiliki tingkat kerawanan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu, karena pemilu rentan terjadi gesekan baik itu antara pasangan calon maupun antarpara pendukung.Oleh karenanya, persiapan yang matang dalam penyelenggaraan pemilu dari semua pihak, baik Pemkab, Polres dan petugas keamanan lainnya sangat penting.

"Sinergitas semua unsur mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas keamanan didaerah masing-masing. Artinya mari kita terus saling berkoordinasi. Baik itu persoaln kecil bahkan persoalan besar, “ kata Bupati Asahan.

Sebelumnya kapolres Asahan, AKBP Budi Suherman berharap dengan adanya upaya persamaan pandangan antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan, maka permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan pemilu dapat diselesaikan ditingkat daerah masing-masing .“ Bentuk apappun issuenya segeralah koordinasi dengan pihak kami, apalagi ada indikasi menggagalkan pemilu dan melakukan kecurangan, “ kata Kapolres Asahan

Polres Asahan nantinya akan menempatkan sejumlah personel disetiap Desa. Hal ini dilakukan untuk melakukan pengamanan, mulai dari pendistribusian logistic pemilu hingga selesai perhitungan pemilu dipantau oleh kepolisian. “ Kami siap mengamankan Pemilu, apalagi kami sudah dibekali dari anggaran pemerintah. Maka itu saya minta personel yang bertugas untuk tidak membebani para kades atau lurah dalam melakukan pegamanan pemilu, “ kata Kapolres.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar