Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 16 Maret 2014

Gubernur Sumatera Utara Buka Peresmian Asahan Expo 2014


Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 037/Humas/SP/03/2014
Tanggal            : 16 Maret 2014         

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Gatot Pujonugroho ST Msi membuka secara resmi Asahan Expo 2014, Sabtu, 15 Maret 2014. Kegiatan Asahan expo merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan ke 68 yang dipusatkan dilapangan Hoky Kisaran.


Pembukan Asahan Expo ditandai dengan penekanan tombol sirene olah Gubsu didampingi Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang  MAP. Gubsu dalam sambutanya menyatakan bahwa kegiatan Asahan expo 2014 tersebut kegiatan yang efektif dan sangat baik, Hal ini terlihat dari makin banyak dan beragamnya stand-stand peserta pameran, dan juga ramainya masyarakat yang berkunjung. Karenanya Pemkab Asahan harus terus meningkatkan event ini pada tahun-tahun mendatang.

Menurut Gubsu, Asahan Expo juga merupakan ajang saranan transfer ilmu pengetahuan sehingga dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Asahan dan Sumatera Utara. Maka itu Asahan expo ini harus menjadi media dan sarana publik kepada masyarakat sehingga keberadaan Asahan Expo menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“ Asahan Expo ini saya nilai kegiatan yang sangat efektif dan baik bagi masyarkat luas. Dengan adanya pameran ini terbangun kebersamaan di Kabupaten Asahan dan lebih lanjut kebersamaan di Sumut dan Indonesia, “ demikian kata Gubsu.Dari pameran pembangunan Asahan  tersebut, Gubsu juga mengharapkan seluruh kegiatan dapat dikapitalisasi dengan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk akuluturasi budaya dan sebagai media koloborasi sehingga terbentuk masyarakat yang damai.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menjelaskan bahwa Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 68 dikemas melalui pameran pembangunan yang sebelumnya diawali dengan Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD, pameran pembangunan diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN dan Swasta, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pihak lain.

“ Tentunya haharapan kita, pameran ini menjadi daya dorong dan semangat, tanggungjawab bagi kemajuan Pemkab Asahan dan kesejahteraan masyarakat. Dan Asahan expo merupakan momentum untuk menjalin persatuan dan kesatuan,” sebut Bupati.

Selain ribuan masyarakat Asahan, hadir dalam pembukaan acara tersebut para pejabat di lingkungan Pemkab Asahan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Asahan, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, bahkan hadir Anggota DPRD Sumatera Utara. Asahan Expo dirangkai dengan penampilan drumband, kreasi tarian daerah serta Gubsu lakukan kunjungan ke stand di Asahan expo.

Asahan Expo berlangsung sampai 21 Maret 2014 itu direncanakan benar-benar semarak, dirangkai Tabligh Akbar, Senam Massal, kreasi budaya para siswa yang mengacu kepada visi misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan Asahan religius, sehat, cerdas dan mandiri. (HUMAS-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar