Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 15 Maret 2014

Kabupaten Asahan Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 036/Humas/SP/03/2014
Tanggal            : 15 Maret 2014         

Para Partai Politik (Parpol) yang ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April 2014 mendatang di Kabupaten Asahan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kapolres Asahan, FKPD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menandatangani deklarasi Pemilu Damai, Sabtu, 15 Maret 2014 dilapangan Parasamya Kisaran.


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menjelaskan penyelenggaran Pemilu harus dapat menunjukan diri yang baik kepada perserta Pemilu dan masyarakat. Artinya KPUD harus menjadi suritauladan bagi yang lain.

“ Saya minta KPUD jangan tergiur oleh pihak kanan dan pihak kiri, bertugaslah sesuai aturan. Maka saya yakin pemilu di Asahan berjalan aman,“ kata Bupati Asahan, sembari meminta kepada Parpol dalam menjalankan kampanye tidak meremehkan parpol lain. Dan jaga hubungan silaturahmi bersama masyarakat dan parpol lainya.

Kapolres Asahan, AKBP Budi Suherman dalam dekalarsi tersebut menyatakan tekad untuk mensukseskan Pemilu dan siap mengawal dan mengamankan Pemilu mendatang. Tentunya harapan Pemilu di Asahan dapat berjalan tertib dan nayaman.

Penandatangan deklarasi Pemilu yang juga serentak dilakukan diseluruh Indonesia tersebut dirangkai dengan kegiatan karnaval yang diikuti seluruh peserta Parpol di Asahan dengan mengelilingi kota Kisaran.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, Darwis Sianipar. Sag menyebutkan, deklarasi  ini dilakukan untuk menyatakan pemilu damai di Asahan, sedangkan kegiatan karnaval sendiri bertujuan sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat bahwa pelaksanaan kampanye berlangsung aman damai dan tertib melibatkan seluruh parpol. “ Mari gunakan hak pilih kita masing-masing. Golput bukan solusi, “ kata Ketua KPUD Asahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar