Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 10 Mei 2014

Bupati Asahan Hadiri Panen Pepaya di Kelurahan Siumbut-Umbut

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 065/Humas/SP/05/2014
Tanggal            : 10 Mei 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menghadiri panen papaya dilingkungan IX Kelurahan Siumbut-Umbut, Kecamatan Kisaran Timur.


Dalam sambutnya Bupati Asahan mengatakan budidaya papaya kini menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan, mengingat harga pepaya masih relative normal. Ditambah lagi papaya bukanlah tanaman yang sulit untuk dikembangkan.

Artinya Pemkab Asahan sangat mendukung masyarakat untuk mengembangkan papaya di daerah Kelurahan Siumbut-Umbut tersebut. “ Kami sangat mendukung pembudidayaan buah papaya ini. Dan segala persoalannya Pemkab Asahan juga akan memperhatikan, “ demikian kata Bupati saat melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat dalam acara tersebut, Jumat Sore, 9 Mei 2014.

Pertemuan dengan masyarakat tersebut Bupati Asahan langsung mempertanyakan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga terjalin dialog intraktif. Dalam pertemuan tersebut masyarakat meminta Pemkab Asahan untuk dapat menurunkan petugas penyuluh tentang papaya, pasalnya papaya yang ditanami sedikit mengalami kurangan produksi. Perintaan terseut dilakukan agar masyarakat dapat terus mengembangkan hasil buah papaya tersebut dengan benar.

Dari permintaan masyarakat terkait kurangnya pengetahuan menanam papaya, Bupati Asahan langsung memerintahkan Dinas Pertanian Asahan untuk mendatangkan pihak Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara (SUMUT), untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang menanam papaya, khususnya di daerah Siumbut-Umbut.

Selian menerima persoalan papaya, Bupati juga menerima segudang permintaan masyarakat terkait pembangunan, diantaranya pembangunan jalan, pembangunan penerangan lampu jalan, bedah rumah serta listrik gratis. Dan semua permintaan tersebut langsung disahuti Bupati Asahan dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Dan ada juga permintaan langsung dimasukan dalam program pembangunan pada tahun 2014.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Asahan, Ir Oktoni  Eryanto mengatakan bahwa sesuai perintah Bupati Asahan pihaknya akan segera menghadiri pihak BPTP Sumut untuk melakukan sosialisasi tentang budidaya tanaman papaya. Dalam pertemuan tersebut juga hadir SKPD terkait mulai dari Dinas Sosial, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Asahan, Asisiten II, Kepala Bapeda, Dinas Tata Kota, Dinas Pertahanan Pangan, Camat KIsaran Timur serta seluruh Lurah di Kecamatan Kisaran Timur.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar