Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 26 Juni 2014

BPSJ Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Kepada PNS Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 087/Humas/SP/06/2014
Tanggal            : 26 Juni 2014

Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kisaran melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Asahan.


Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Kamis, 26 Juni 2014 di aula Hotel Sabty Garden Kisaran. Dalam sambutanya Bupati Asahan berharap pihak BPJS dapat menjangkau kepesertaan secara luas, temasuk PNS dan non PNS sehingga dalam melaksanakan tugas pengabdiannya para PNS dapat terlindungi yang akhirnya tentunya kesejahteraan PNS dapat meningkat, apalagi perlindungan dan peningkatan kesejahteraan selalu menjadi harapan semua lapisan masyarakat.

Maka dengan menyadari pentingnya perlindungan, Bupati Asahan mengatakan bahwa berdasarkan pedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 37 Tahun 2014 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan belanja daerah, dijelaskan bahwa penggaran penyelenggaran  jaminan kecelakaan kerja dan kematian bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRD serta PNS dibebankn pada APBD.

Dengan dasar tersebut, Bupati Asahan menyatakan dalam P APBD tahun 2014 Pemkab Asahan akan mengalokasikan anggaran kepesertan PNS dalam mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan yang akan digunakan untuk membayar iuran dua program BPJS. Yakni program jaminan Kecelakaan dan program jaminan kematian bagi PNS dan Non PNS dilingkungan Pemkab Asahan terhitung mulai Juli hingga Desember 2014.

Dengan keikutsertaan seluruh PNS dan non PNS dalam program BPJS Ketenagakarjaan, Bupati Asahan mengharapkan akan membawa dampak positif terhadap peningkatan kinerja dn disiplin PNS, sehingga pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih prima. “ Apa yang diberikan Pemerintah melaluai masyarakat harus kita hargai, maka itu tingkatkan kinerja kerja dan khiklasan melayanan masyarakat, “ kata Bupati Asahan.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumut- Aceh, Abdul Kholik memberikan apresiasi kepada Pemkab Asahan yang siap untuk bergabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan. “ Saya berharap Pemkab Asahan paling terdepan menjalankan program BPJS ketenagakerjaan, “ kata Kanwil, sembari memaparkan program BPJS Ketenagakerjaan yang akan menjadi hak para PNS.(HUMAS-1).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar