Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 25 Juni 2014

Pangdam I/BB Bersama wakil Bupati Asahan Tinjau Lokasi Karya Bakti TNI Kabupaten Asahan Tahun 2014



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 084/Humas/SP/06/2014
Tanggal            : 25 Juni 2014

Pangdam I/BB Mayjen TNI, Istu Hari Subagyo SE, MM meninjau pelaksanaan Karya Bakti Kabupaten Asahan di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut.
           

Peninjauan dilakukan untuk mengecek pelaksanaan karya bakti yang dilakukan para prajurit TNI. “ Sykur Allhamdulillah, kegiatan ini sesuai dengan yang dilaporkan Dandim kepada saya. Karya Bakti Sudah hampir 80 % selesai,“  demikian kata Pangdam, Rabu, 25 Juni 2014  dihadapan masyarakt Desa Silo Baru.

Pangdam menjelaskan dalam pelaksanaan karya bakti, TNI sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan masyarakat, agar pembangunan di daerah dapat terbantu. Dalam pelaksanaan karya bakti TNI memiliki peralatan, namun terkait persoalan pembiayaan miliki Pemkab setempat. Maka itu dalam membantu pembangunan di daerah ,TNI siap membantu mewujudkan pelaksanaan pembangunan di daerah .

Sedangkan dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan,  H Surya Bsc mengatakan bahwa pihak Pemkab Asahan siap mendukung pelaksanaan karya bakti TNI di tahun yang akan datang. Terkait dengan alokasi dana Pemkab Asahan berkomitmen bahwa alokasi dana untuk karya bakti tidak akan berkurang, bahkan akan lebih ditingkatkan lagi, namun semua itu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Wakil Bupati menjelaskan sejumlah lokasi karya bakti tahun 2014 di Asahan, diantaranya pengerasan jalan sejauh 2.383 meter. Pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 2.621 meter. Pembangunan  3 unit jembatan plat beton 1.5 x 6. Rehab tembok oprit jembatan komposit sepanjang 114 meter. Keempat pembangunan tersebut berada di Desa Silau Baru Kecamatan Silau Baru

Selanjutnya, lanjutan pembangunan jembatan di Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang. Pembuatan bronjong sepanjang 35 meter di Desa Silau Jawa, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.Pembuatan bronjong sepanjang 44 meter di Desa Goting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, dan pembuatan badan jalan baru sejauh 500 meter di Desa Gotting Sidodadi di Kecamatan Bandra Pasir Mandoge. Ketiganya berada di kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Dan selain itu kegiatan fisik, kata Wakil Bupati, kegiatan karya bakti juga melaksanakan kegiatan non fisik, seprti penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, penyuluhan perikanan, penyuluhan pertnian dan penyuluhan KB dan kesehatan. “ Mudah-mudahan dengan karya bakti ini, masyarakat lebih banyak menerima manfaatnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat. Begitu juga diucapakan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah membantu terselenggaranya karya bakti tersebut, “ kata Wakil Bupati Asahan.

Sementara itu, Kepala Desa Silau Baru, M Sofian dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemkab asahan terlebih kepada pihak TNI yang sudi melaksanakan Karya Bakti TNI tahun 2014 didaerah mereka, " terimakasih pak Pangdam. Kami warga merasa seperti ketiban durian runtuh " ucap Sofian.

Pada peninjuan kegiatan tersebut, turut hadir rombongan Pangdam beserta istri, para pejabat Kodam I / BB, Danrem 022/PT Kol. Arm. Broto Guncahyo S.Sos beserta Staf Korem, Kasiter Korem 022/PT Letkol Barani Simbolon,Kapenrem 022/PT Mayor Inf. J.M Sitorus, Danyon 126 KC. Dan hadir menyambut kedatangan Pangdam, Dandim 0208/AS Letkol.Inf. Ayub Akbar beserta Staf, Unsur FKPD Kabupaten Asahan dan masyarakat Silo Laut Khususnya warga Desa Silo Baru. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar