Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 23 Juli 2014

Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah di 25 Kecamatan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 096/Humas/SP/07/2014
Tanggal           : 23 Juli 2014


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Pasar Murah yang dilaksanakan di seluruh Kecamatan. Tujuan Pasar Murah dilakukan Pemkab Asahan adalah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H/2014 M.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mendapat kesempatan membuka Pasar Murah di Kecamatan Mernati. Dan kegiatan ini juga serentak dibuka di seluruh Kecamatan di Asahan yang dilakukan oleh sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Asahan.

Bupati Asahan dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan pasar murah ini benar-benar tepat sasaran. Artinya bahan sembako yang disubsidi Pemkab Asahan ini harus dapat dinikmati masyarakat yang kurang mampu untuk membantu kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran.

Bupati Asahan juga meminta kepada semua pihak agar dapat mengawasi pelaksanaan pasar murah tersebut, sehingga tujuan dari pasar murah ini tepat sasaran. “ Pasar murah ini merupakan realisasi dari Visi dan Misi Pemkab Asahan. Maka itu saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, “ kata Bupati Asahan.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi  Setdakab Asahan,  H Rustam SE MM menyebutkan bahwa pelaksanaan pasar murah berlangsung selama 3 hari dengan menyediakan bahan pokok, diantaranya beras 10 kilogram, minyak goreng 2 lite dan telur ayam ras 30 butir yang dikemas dalam 1 paket dengan harga jual sebesar Rp 109 ribu.

Kepada bahan yang dijual tersebut, kata Kabag Ekonomi bahwa bila dihitung dengan harga pasar berkisar sebesar Rp 155 ribu, namun di pasar murah Pemkab Asahan masyarakat hanya membayar hanya Rp 109 ribu. Artinya Pemkab Asahan telah mensubsidi ketiga bahan pokok tersebut.

Di tahun 2014 Pasar Murah Pemkab Asahan mensubsidi sebesar Rp 2 miliyar untuk 45.454 paket. Subsidi pasar murah tahun 2014 mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2013 lalu sebesar Rp 1,5 Milyar. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar