Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 28 Juli 2014

Tausiah Sholat Idul Fitri Asahan Ajak Tuntaskan Pekerjaan Ringan Menuju Kerjaan Lebih Besar



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 099/Humas/SP/07/2014
Tanggal            : 28 Juli 2014

H Salman Abdulah Tanjung MA yang bertindak sebagai khotib dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri 1435 H mengajak masyarakat untuk dapat menuntaskan pekerjaan dari yang lebih ringan untuk menenutasakan pekerjaan yang lebih besar.


Salman yang juga sebgai Ketua MUI Asahan menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut sama halnya dengan ibadah yang terurut pada rukun-rukun Islam, mulai dari mengucapkan kalimat syahadat, mendirikan sholat, puasa, mengeluarkan zakat hingga naik haji kebaitullah. Secara fisik urutan dimulai dari pekerjaan yang termudah, kemudian barulah beranjak kepada urutn yang lebih berat.

Rukun Islam ini telah memberikan syarat bahwa jika memulai satu pekerjaan seyogianya dimulai dari yang paling mudah, namun harus ada plening untuk menuntaskanya, tidak boleh membiarkan pekerjaan tersebut terbengkalai diakhir. Dan barulah mengerjakan pekerjaan yang lebih besar.

“ Dari Rukun Islam ini kita banyak terinspirasi agar kita menjalankan kehidupan dimasa akhir produktivitas harus ada peninggalan pundamental yang kita warisi kepada generasi sesudah kita. Contohnya Bangunan Masjid, Panti Asuhan dan bangun lainya yang dapat dimanfaatakan oleh orang banyak, “ demikian tausiah Salman di hadapan ribuan ummat Islam yang menunaikan ibadah sholat Idul Fitri, Senin, 28 Juli 2014  di lapangan Parasamya Kisaran, Kabupaten Asahan.

Diakhir khutbahnya, Salaman mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap meninggalakan rekaman jejak ditengah masyarakat, diantaranya berwakaf, berinfaq untuk kepentingan umum yang bernilai ibadah yang menjadi jembatan abadi nantinya diakhirat menuju sorga

Selain dihadiri oleh ribuan ummat muslim, sholat idul fitri tersebut juga dihadiri oleh, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang berserta keluraga dan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Asahan, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Usai shalat dan tausiah, masyarakat menyempatkan diri untuk salam-salaman bersama Bupati serta mengucapakan selamat idul fitri. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar